Kecelakaan Lion Air tak pengaruhi maskapai lain

Minggu, 14 April 2013 - 13:47 WIB
Kecelakaan Lion Air tak pengaruhi maskapai lain
Kecelakaan Lion Air tak pengaruhi maskapai lain
A A A
Sindonews.com - Insiden gagal mendarat yang dialami pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800 NG di Bandara Ngurah Rai-Bali diperkirakan tidak akan terlalu mempengaruhi aktivitas penerbangan tanah air.

Setidaknya, dalam jangka pendek, animo masyarakat untuk tetap memanfaatkan jasa layanan penerbangan sebagai salah satu alternatif layanan transportasi tanah air masih akan tetap tumbuh positif.

"Dalam jangka pendek, kecelakaan ini (insiden gagal mendarat yang dialami pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800 NG di Bandara Ngurah Rai-Bali) tidak akan berpengaruh terlalu besar. Saya fikir, masyarakat sudah dewasa menyikapi insiden penerbangan," terang pengamat penerbangan, Alvin Lie, saat dihubingi Sindonews, Minggu (14/4/2013).

Semakin dewasanya masyarakat, lanjut dia, seiring semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat akan informasi-informasi yang berkenaan dengan dunia penerbangan tanah air. Sehingga, kecelakaan yang terjadi pada salah satu maskapai tidak akan mempengaruhi terhadap kinerja maskapai lainnya.

"Masyarakat juga sudah punya banyak pengalaman sehingga bisa melihat maskapai mana yang rekam jejaknya baik atau tidak. Maskapai mana yang rekam jejak kecelakaannya tinggi atau rendah," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)