Hipmi Sampaikan Amanat Jokowi kepada Pengusaha Muda

Senin, 11 April 2022 - 14:17 WIB
loading...
Hipmi Sampaikan Amanat Jokowi kepada Pengusaha Muda
Ketum Hipmi Mardani H. Maming (tengah) usai beraudiensi dengan Presiden Jokowi. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada para pengusaha untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga. Pernyataan Jokowi itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi ) Mardani H. Maming usai beraudiensi dengan Presiden Jokowi.



"Program-program beliau yang seharusnya bisa terlaksana sesuai rencana, karena ada Covid-19 menjadi terkendala. Setelah Covid-19, ada lagi perang Ukraina sehingga banyak tidak terduga. Beliau pun menyarankan kepada Hipmi untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga," ujar Mardani dikutip Senin (11/4/2022).

Jokowi, kata Mardani, juga berpesan agar pembangunan inovasi untuk anak muda harus terus berjalan. Selain itu, perlunya melakukan hilirisasi di sektor pertambangan.



"Beliau sampaikan dulu kita hanya mengirim bahan baku nikel, sekarang kita mengirim bahan setengah jadi atau bahan baku baterai. Dan itu akan berlanjut ke mineral-mineral yang lain dan juga menyerap pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, yang harusnya disambut sama pengusaha-pengusaha muda Indonesia, khususnya Hipmi," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada Himpi agar mendukung kebijakan untuk membeli produk-produk UMKM. Sebab, Jokowi mewajibkan seluruh kementerian atau lembaga (K/L) untuk belanja produk UMKM minimal 40%. Kebijakan ini bertujuan mendorong sektor UMKM agar segera pulih di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.



"Apalagi pengurus-pengurus Hipmi juga banyak UMKM-nya dengan kebijakan beliau membeli UMKM Indonesia 40% itu sangat membantu sekali. Mudah-mudahan itu berjalan sesuai dengan keinginan beliau," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)