Jelang Lebaran, Ini Strategi PT Pos Dongkrak Pengguna Pospay

Kamis, 14 April 2022 - 22:52 WIB
loading...
A A A
Pospay sendiri merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos yang diberikan kepada pelanggan, sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.



Pospay memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan lengkap secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Misalnya, pembayaran berbagai tagihan (telepon rumah, listrik pascabayar dan telepon seluler pascabayar), PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS, pembelian pulsa, listrik prabayar/token, serta pembayaran zakat, infak, dan kurban.

Selain itu, Pospay memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya, yaitu kemampuan Pospay melakukan transfer uang tanpa rekening (weselpos).

Jumlah pengguna Pospay terus bertambah, di mana dalam tempo 7 bulan sejak diluncurkan pada 13 April 2021 saja jumlahnya sudah tembus 1 juta pelanggan.

Hal ini menjadi sinyal positif tumbuhnya kepercayaan masyarakat akan transformasi produk dan channel dari perseroan negara.



Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Charles Sitorus mengungkapkan bahwa Pospay akan dikembangkan menjadi super apps, di mana semua kebutuhan, khususnya milenial ke arah inklusi keuangan bisa dilakukan dengan Pospay.

“Banyak sekali transaksi dan layanan produk termasuk transfer, cash in, cash out, bisa dilakukan di Pospay," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3760 seconds (0.1#10.140)