Kabar Gembira! Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke-13 PNS Diumumkan Hari Ini

Sabtu, 16 April 2022 - 09:34 WIB
loading...
Kabar Gembira! Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke-13 PNS Diumumkan Hari Ini
Pemerintah akan mengumumkan jadwal pencairan THR dan gaji ke-13 PNS. FOTO/dok.KemenpanRB
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan mengumumkan jadwal pencairan THR dan Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) hari ini pukul 11.00 WIB. Mekanisme THR sama tahun sebelumnya tanpa komponen tunjangan kinerja (Tukin).

Jadwal pencairan THR dan gaji ke-13 PNS diumumkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.



Pengumuman jadwal diperloleh berdasarkan undangan konferensi pers kepada media yang akan digelar pada pukul II.00 WIB. Undangan tersebut diterima langsung dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekretariat Jenderal, Kementerian Keuangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) terkait pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara. Di dalam PP tersebut, juga termasuk tambahan tunjangan kinerja 50% untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja.



"Kebijakan ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi Covid-19, serta diharapkan menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," ujar Jokowi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2789 seconds (0.1#10.140)