Rupiah Dibuka Mixed Saat Dolar AS di Jalur Kinerja Mingguan Terbaik

Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:45 WIB
loading...
Rupiah Dibuka Mixed Saat Dolar AS di Jalur Kinerja Mingguan Terbaik
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada awal perdagangan, Jumat (19/6/2020) dibuka mixed alias variatif untuk mencoba terus menguat. Foto/Dok BI
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada awal perdagangan, Jumat (19/6/2020) dibuka mixed alias variatif untuk mencoba terus menguat. Laju fluktuatif mata uang Garuda mengiringi dolar AS yang bergerak dalam jalur mingguan terbaik di bulan ini.

( )

Menurut kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah pagi ini terpantau merosot ke posisi Rp14.242/USD. Level tersebut memperlihatkan rupiah tidak lebih baik usai kemarin ada di Rp14.186/USD.

Posisi rupiah melihat data Bloomberg, pada perdagangan spot exchange memperlihatkan rupiah justru merangkak naik menjadi Rp14.062/USD dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp14.077 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.062 sampai dengan Rp14.125/USD.

( )

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah pada sesi pembukaan bertengger di level Rp14.187/USD. Dimana terlihat kurs rupiah masih bergerak mendatar.

Di sisi lain Dolar AS menuju level terbaiknya per minggu dalam sebulan pada hari Jumat di tengah melonjaknya kasus baru infeksi virus corona di beberapa negara. Kondisi tersebut membuat kepercayaan dalam pemulihan ekonomi yang cepat memudar dan mendorong investor mencari aset aman.

Dolar AS diperdagangkan dekat posisi tertinggi dua minggu terhadap enam mata uang utama lainnya dan telah memperoleh dorongan sekitar 0,4% untuk minggu ini. Hal ini menjadi kenaikan mingguan terbesar sejak pertengahan Mei. Namun reli dolar Australia dan Selandia Baru terhenti, yang sensitif terhadap risiko.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)