Media Sosial Mudahkan Pelaku Usaha untuk Ekspansi Bisnis

Senin, 18 April 2022 - 19:54 WIB
loading...
Media Sosial Mudahkan Pelaku Usaha untuk Ekspansi Bisnis
Medsos jadi faktor penting untuk mengembangkan usaha. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Melakukan ekspansi bisnis di era digital saat ini keberhasilannya dinilai lebih besar di tengah kondisi pandemi yang membelenggu. Penggunaan teknologi di tengah masyarakat secara otomatis menciptakan pasar yang baru.



"Digital ini orang semakin mudah untuk menyebarkan informasi," ujar Brand Manager, Rafi Saztura, dalam Poadcast Aksi Nyata Perindo, Senin (18/4/2022).

Meski demikian Rafi menjelaskan ada satu faktor yang terkadang dilupakan oleh banyak orang, yakni konsistensi. Seorang enterpreneur secara konsisten harus memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk yang dijualnya.

"Bagaimana kita konsisten me-remind customer, pelanggan, memiliki packaging baru, dan lainnya," kata Rafi.



Oleh sebab itu di tengah disrupsi teknologi yang terjadi saat ini penting untuk bisnis memiliki sosial media. Platform tersebut menjadi yang termudah untuk sebuah usaha melakukan ekspansi.

"Misal memasarkan produknya, apalagi target pasarnya adalah milenial, mereka lebih akrab menggunakan sosial media," sambungnya.

Di samping itu di tengah kondisi pelonggaran, pemerintah juga memberikan kesempatan untuk pengusaha untuk kembali bangkit dari tekanan pandemi yang sudah melanda sekitar dua tahun lebih.



"Karena dari pemerintah sendiri sudah membuka banyak kelonggaran ya, seharusnya bismilah sudah bisa kembali mulai normal lagi," lanjutnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)