Debut TREBEL Music di Indonesia pada Grand Final X Factor Indonesia

Rabu, 20 April 2022 - 09:15 WIB
loading...
Debut TREBEL Music di Indonesia pada Grand Final X Factor Indonesia
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) mengumumkan peluncuran TREBEL Music di Indonesia dalam acara X Factor Indonesia Final Countdown & Result Show. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) , anak perusahaan dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), mengumumkan peluncuran TREBEL Music di Indonesia dalam acara X Factor Indonesia Final Countdown & Result Show pada tanggal 18 April 2022.

X Factor Indonesia pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan mendapatkan penghargaan 'Talent Search dan Reality Show Terbaik' pada tahun 2014 oleh Panasonic Gobel Awards.



Selain itu, banyak artis baru yang lahir dari X Factor, seperti Fatin Shidqia, Jebe & Petty, dan Mikha Angelo. Pada tahun 2021, MNCN menghadirkan kembali program pencarian bakat ini di RCTI dan kontes tersebut terbukti sukses dengan rata-rata rating 4,3% dan pangsa pemirsa 19,8% (rata-rata 2021-2022).

“Peluncuran TREBEL Music di Indonesia saat ini, menandai langkah signifikan bagi MNC Group karena kami akan mereplikasi dominasi kami di industri video ke dalam industri music,” ujar Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta.

Layanan Video OTT , cepat atau lambat akan memiliki limitasi karena penonton biasanya memiliki waktu terbatas setiap harinya untuk waktu yang digunakan untuk mengkonsumsi konten, dengan demikian visi kami untuk menjadikan RCTI+ sebagai superapp media dan hiburan All-in-One, membawa audiens untuk lebih sering terlibat dengan aplikasi ini di seluruh siklus konsumsi harian, mingguan, dan bulanan,” sambungnya.

Seperti yang diumumkan sebelumnya pada Januari 2022, MSIN melakukan investasi strategis ke TREBEL Music sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya untuk menawarkan solusi hiburan lengkap dengan menambahkan kategori konten musik baru yang dapat diunduh sebagai bagian dari superapp AVOD terbesar di Indonesia, RCTI+.

TREBEL Music, dapat dibandingkan dengan platform streaming terkenal di dunia seperti Spotify (yang berbasis langganan), TREBEL adalah layanan musik digital dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Latin dan layanan musik berlisensi pertama yang menghadirkan pemutaran lagu secara on demand dan offline tanpa biaya kepada pengguna.

“Penambahan konten musik sangat penting untuk strategi jangka panjang kami, karena musik memberikan pengalaman tanpa keterlibatan visual bagi pengguna selama aktivitasnya sehari-hari seperti dalam perjalanan, aktivitas olah raga, relaksasi, dan bahkan selama bekerja. Kemitraan kami dengan TREBEL dan Top Music Chart yang akan datang juga menawarkan platform bagi talent lokal kami untuk menunjukkan musikalitas mereka dan mengembangkan industri secara keseluruhan, secara regional dan pada waktunya, secara global,” paparnya.

Melalui pemutaran lagu secara offline yang didukung oleh iklan dan dipatenkan, TREBEL memberikan pengalaman bagaimana musik dapat menjangkau pasar global dengan mengubah cara penggunanya untuk mengakses musik digital tanpa biaya, tanpa memerlukan akses internet berkelanjutan, paket data seluler yang mahal, atau berlangganan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)