Baru Diresmikan, Jokowi Minta Menhub Manfaatkan Bandara Trunojoyo untuk Mudik

Rabu, 20 April 2022 - 10:49 WIB
loading...
Baru Diresmikan, Jokowi Minta Menhub Manfaatkan Bandara Trunojoyo untuk Mudik
Jokowi meminta kepada Menhub, Budi Karya Sumadi untuk langsung mengoperasikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur agar dapat dipergunakan saat mudik Lebaran 2022 nanti. Foto/Dok
A A A
SUMENEP - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada Menteri Perhubungan ( Menhub ), Budi Karya Sumadi untuk langsung mengoperasikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur agar dapat dipergunakan saat mudik Lebaran nanti.

"Saya minta ini karena sudah hampir menjelang hari raya Idulfitri ini, saya minta Pak menteri perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi: Siap Melayani Kebutuhan Transportasi Masyarakat Madura

Jokowi meyakini bahwa akan ada banyak penumpang yang datang dan pergi melalui bandara Trunojoyo tersebut. "Untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya Insya Allah penuh," jelasnya.

Diketahui, Jokowi meresmikan bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur pada pagi hari ini Rabu 20 April 2022. Jokowi berharap Bandara Trunojoyo mampu melayani kebutuhan transportasi masyarakat Madura dan sekitarnya.

Baca Juga: 100 Juta Orang Diperkirakan Akan Mudik Lebaran 2022

Jokowi mengatakan, bandara Trunojoyo akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil disekitar pulau Madura dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Madura.

"Dan saya minta agar bandara ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera," kata Jokowi.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1332 seconds (11.97#12.26)