Sri Mulyani Hadiri Acara IMF-Bank Dunia di AS, Bahas Soal Mudik Lebaran

Rabu, 20 April 2022 - 12:14 WIB
loading...
Sri Mulyani Hadiri Acara IMF-Bank Dunia di AS, Bahas Soal Mudik Lebaran
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia Tahun 2022 (IMF-WBG Spring Meetings) di Washington D.C., Amerika Serikat (AS). Salah satu agendanya bertemu dengan Menteri Keuangan Malaysia Mr. Tengku Datuk Seri Utama Zafrul bin Tengku Abdul Aziz.

Beberapa hal menjadi bahan diskusi pada pertemuan ini. Pertama, diskusi mengarah kepada bagaimana masing-masing negara menangani bulan Ramadhan dan mudik lebaran . Selain itu, pertemuan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Malaysia.

Baca Juga: Sri Mulyani Happy Penerimaan Pajak Triwulan I 2022 Capai Rp322,46 Triliun

Tak kalah penting, isu ketahanan pangan juga menjadi bahan diskusi, yaitu bagaimana kedua negara mengambil kebijakan dalam hal ketahanan pangan, termasuk harga minyak goreng dan daging ayam, di masa kenaikan harga komoditi saat ini. Menteri Keuangan kedua negara ini juga berdiskusi bagaimana bersikap dan berusaha merelaksasi peraturan terkait counter measures pandemi Covid-19.

Diskusi berlanjut dengan membandingkan praktik-praktik yang terjadi di negara lain seperti Inggris, Amerika Serikat, Singapura, China dan negara-negara Eropa. Terakhir, sebagai penghasil CPO, kedua negara berdiskusi juga terkait dampak kenaikan harga CPO kepada ekonomi masing-masing negara dan bagaimana membantu masyarakat supaya resilient terhadap perubahan harga.

Baca Juga: Tancap Gas! Mudik Lebaran Lewat Pantura Bebas Contraflow

"Indonesia dan Malaysia sepakat untuk terus bekerja sama untuk menangani dampak lingkungan dari CPO tersebut," tutup Sri.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1042 seconds (10.55#12.26)