5 Tips Atur Anggaran Hari Raya, Gunakan MotionPay untuk Penggunaan Praktis & Mudah

Kamis, 21 April 2022 - 15:10 WIB
loading...
5 Tips Atur Anggaran Hari Raya, Gunakan MotionPay untuk Penggunaan Praktis & Mudah
Mengatur keuangan sehari-hari tidaklah mudah, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri. Bagaimana caranya merayakan hari besar, tapi urusan rumah tetap lancar? Yuk simak tips dari MotionPay di bawah ini!. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mengatur keuangan sehari-hari tidaklah mudah, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri. Banyak yang menganggap hal ini sepele, padahal bisa membuat arus keuangan Anda menjadi berantakan jika tidak diatur dengan baik.



Managing Director MotionPay , Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, menjelang hari raya Idul Fitri tentunya banyak sekali persiapan yang dilakukan, mulai dari mempersiapkan hidangan hari raya, mudik, berbelanja baju baru, hingga bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) untuk keluarga atau sanak terdekat. Hal ini mungkin saja secara tidak langsung dapat mempengaruhi kondisi keuangan Anda.

“Tentunya Anda ingin mengukir momen kebersamaan dengan keluarga tanpa memikirkan hal-hal yang membebani seperti tagihan listrik, air, cicilan, TV berlangganan, dan lain-lain. Anda dapat melakukan pembayaran berbagai kebutuhan Anda hanya dalam satu genggaman di aplikasi dompet digital MotionPay. Dengan MotionPay, Anda dapat merayakan hari kemenangan dengan tenang dan nyaman,” ujar Jessica.

Bagaimana caranya merayakan hari besar, tapi urusan rumah tetap lancar? Yuk simak tips di bawah ini!

1. Susun Anggaran Idul Fitri

Sebelum Anda membeli segala keperluan Idul Fitri, Anda perlu menyusun anggaran kebutuhan. Tujuannya agar Anda mengetahui alokasi dana yang dibutuhkan untuk memenuhi setiap pos kebutuhan di hari raya.

2. Pisahkan Gaji dan THR

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentunya Anda akan memperoleh THR dari perusahaan Anda bekerja. Ketika Anda telah menerima THR, Anda dapat memisahkan gaji Anda dengan THR, sehingga Anda dapat mengatur alokasi dan antara keperluan sehari-hari dan keperluan hari raya. Anda perlu mengontrol dir, serta belajar membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

3. Atur Prioritas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)