Apresiasi Liputan Mudik MNC Media, Menhub: Masyarakat Bisa Memperoleh Informasi Maksimal

Kamis, 21 April 2022 - 19:12 WIB
loading...
Apresiasi Liputan Mudik MNC Media, Menhub: Masyarakat Bisa Memperoleh Informasi Maksimal
Menhub sangat mengapresiasi kegiatan peliputan mudik oleh MNC Media. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan keberhasilan mudik dapat diukur dengan komunikasi yang bisa terjalin dengan baik antara stake holders, khususnya masyarakat dan pemerintah.



Menhub mengatakan masyarakat bisa memperoleh informasi secara maksimal melalui peliputan dan tayangan berita yang akurat sesuai fakta terdepan melalui media, khususnya MNC Media.

“Kami sangat apresiasi teman-teman dari Inews atau MNC Grup. Kegiatan ini akan melakukan peliputan secara masif,” kata kata Menhub Budi Karya Sumadi di Inews Tower, Kamis (21/4/2022).

Menhub mengimbau kepada masyarakat untuk bisa pulang kampung lebih awal guna menghindari penumpukan arus kendaraan mendekati hari Lebaran.



“Seperti instruksi Pak Jokowi, agar bisa maksimal jadi kami imbau untuk bisa mudik lebih awal. Ada beberapa rekayasa yang sudah kami sampaikan tadi, mulai dari one way, ganjil genap, dan peniadaan kendaraan kendaraan tiga sumbu,” tambahnya.

Dengan begitu, Kemenhub, kakorlantas dan sejumlah stakeholders sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dengan berbagai diskresi.

“Semua sudah jalan, kakorlantas memiliki kewenangan untuk memuruskan. Peran media sangat penting. Terima kasih adek-adek,” ungkapnya.



“Terkahir, pesan bagi pemudik. Pertama jangan naik motor, kita juga telah sediakan sejumlah mudik gratis di darat, laut dan lakukan mudik lebih awal. Jangan lupa booster untuk imunitas,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)