Jadi Provider Single Gate Produk SD-WAN, Digiserve Siap Pacu Bisnis

Jum'at, 22 April 2022 - 20:30 WIB
loading...
Jadi Provider Single Gate Produk SD-WAN, Digiserve Siap Pacu Bisnis
Usai kerja sama dengan Telkom, Digiserve siap pacu bisnis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Digital Aplikasi Solusi (Digiserve) menyepakati kerja sama produk (bundling product) dan Manage Operation Layanan Manage SD-WAN dengan Telkom Group. Langkah ini memperkuat posisi Digiserve sebagai provider Single Gate untuk produk SD-WAN.



Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve, menyambut baik dan sangat bangga dengan kesepakatan kerja sama ini. Menurutnya, kesepakatan ini merupakan wujud komitmen dari Telkom Group untuk menjadikan Digiserve sebagai vehicle untuk digital connectivity.

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen dan dukungan secara penuh dari Telkom kepada Digiserve. Penunjukan ini diharapkan bisa memacu kami untuk dapat tumbuh lebih baik lagi dalam mencapai target yang telah ditetapkan sekaligus menjalankan rencana bisnis yang sudah diamanahkan kepada manajemen perusahaan," jelas Hartono, dikutip Jumat (22/4/2022).

Software Define-Wide Area Network atau SD-WAN adalah sebuah inovasi teknologi yang mampu meningkatkan efektivitas pelanggan dalam mengoperasikan jaringan perusahaan. SD-WAN memungkinkan pelanggan melakukan modernisasi dan otomasi jaringan perusahaan dengan memanfaatkan layanan cloud network menggunakan konektivitas internet maupun IP VPN.



Berdasarkan riset Gartner di tahun 2022, pangsa pasar layanan managed service SD-WAN pada tahun 2023 diprediksi tumbuh sebesar USD5,7 miliar dengan CAGR sebesar 76,1%. Sedangkan secara strategi bisnis Telkom Group, SD-WAN masuk ke dalam salah satu inisiatif strategis dalam CSS 2022-2024 dengan tema Improve Profitability through Optimal Pricing with Better Quality of Service.

Telkom Group secara berkelanjutan mengembangkan layanan SD-WAN sejak tahun 2019, kemudian secara resmi ditetapkan menjadi sebuah produk dengan nama Managed SD-WAN Services pada tahun 2020. Hingga saat ini, produk Managed SD-WAN Services dari Telkom telah menjangkau hampir 800 lokasi, yang tersebar baik dari pelanggan CFU EBIS dan CFU WIBS.

Hartono menyatakan pesatnya perkembangan teknologi mendorong tingginya kebutuhan dan ekspektasi akan sebuah layanan SD-WAN. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan tersebut, Digiserve hadir sebagai sebuah solusi, melalui produk MNS SD-WAN.



“Melalui penandatanganan MoU antara Digiserve dan Telkom Group ada 2 model kerja sama yang akan dilakukan yaitu kerja sama bundling product SD-WAN antara Telkom dengan Digiserve dan manage operational layanan SD-WAN Telkom. Dengan kerja sama ini, diharapkan Digiserve dan Telkom Group dapat terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas dalam menghadirkan layanan SD-WAN yang maksimal kepada pelanggan,” pungkas Hartono.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)