Jelang Lebaran, Kementan Gelar Pasar Tani Penuhi Kebutuhan Bahan Pangan Pokok Masyarakat NTB

Selasa, 26 April 2022 - 20:42 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah menyampaikan, Gelar Pasar Tani ini sekaligus cerminan keberhasilan sinergi dan kolaborasi program nasional dan daerah di NTB. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena dengan program-program unggulannya di bidang pertanian, maka ketersediaan bahan pangan pokok di NTB tercukupi dan aman,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan Gelar Pasar Tani sangat membantu untuk mengenalkan petani daerah, sehingga petani mampu secara langsung memasarkan produk unggulan yang diproduksinya kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat ini.

Gelar Pasar Tani di NTB disambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar karena terbukti harga bahan pangan pokok yang dijual benar lebih murah dari harga pasar pada umumnya. “Keberadaan Pasar Tani ini penting sekali, terutama bagi masyarakat di NTB yang mayoritas muslim dan saat ini sedang mempersiapkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” ucap gubernur.

Ia menilai, kegiatan ini tidak hanya pada substansi belanjanya, tapi interaksi masyarakat menjelang Idul Fitri ini biasanya menghadirkan sensasi tersendiri.

Zulkieflimansyah pun meminta kepada jajarannya, agar Pasar Tani dapat dilaksanakan segera di semua kabupaten/kota di seluruh NTB karena konsep Pasar Tani dari Menteri Pertanian menurutnya sangat bagus dan benar-benar bisa menjadi andalan dalam memperpendek mata rantai, sehingga harga yang diterima oleh masyarakat bisa lebih terjangkau. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)