Sambut Mudik Lebaran 2022, Vaksinasi Booster Digelar di Bekasi

Selasa, 26 April 2022 - 22:20 WIB
loading...
Sambut Mudik Lebaran 2022, Vaksinasi Booster Digelar di Bekasi
Program vaksinasi booster akan membantu kelancaran mudik Lebaran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Danone Indonesia bersama dengan program “Satu Juta Vaksin Jawa Barat” yang diinisiasi oleh BPBD Provinsi Jawa Barat dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi Covid-19 untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2022. Sentra vaksinasi ini melayani vaksinasi booster dan vaksinasi anak usia 6-12 tahun lebih dari 2.000 masyarakat dan anak-anak di Masjid Karang Haur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Sabtu pekan lalu (23/4/2022).



Program vaksinasi ini dihadiri oleh Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Bekasi dan Sekretaris Umum HIPMI BPC Kabupaten Bekasi, Tuti Yasin, Camat Pebayuran,Hanif, Lurah Kertajaya, Acep saefudin, Lurah Karang Haur, Ju’eng, Perwakilan Komandan Rayon Militer, Rohim, dan Perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat, Dani Saputra dan perwakilan Danone Indonesia yang hadir dalam meninjau pelaksanaan program di lapangan.

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, jumlah penduduk di Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan dalam beberapa periode terakhir sehingga mobilitas masyarakat lebih tinggi terjadi pada saat periode libur lebaran.

Sedangkan, data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat menyatakan bahwa vaksinasi dosis penguat atau booster di daerah tersebut mencapai angka 25% dari total sasaran sebanyak 2.417.794 jiwa.

“Lonjakan kasus angka Covid-19 dalam situasi periode lebaran dalam beberapa tahun terakhir dan sejalan dengan pelonggaran aturan mudik, memicu kepedulian kami untuk turut serta dalam menghadirkan program vaksinasi bagi masyarakat," kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, dikutip Selasa (26/4/2022).

Arif menambahkan, Inisiatif tersebut dihadirkan agar kekebalan tubuh bagi anak dan juga masyarakat dapat terjaga, khususnya dalam situasi menjelang libur Lebaran tahun ini. Hadirnya sentra vaksinasi Generasi Maju diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan angka vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) bagi seluruh masyarakat dan juga vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun di sekitar Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.



Sementara itu, Surya Batara Kartika (Ketua HIPMI Jawa Barat) mengatakan, HIPMI Jawa Barat berkomitmen penuh dalam akselerasi penyerapan vaksin di Jawa Barat bersama dunia usaha dalam rangka mendukung pemerintah Provinsi Jawa Barat dan percepatan pemulihan ekonomi, termasuk untuk para pelaku usaha.

"Program Sentra Vaksinasi Generasi Maju ini menjadi sangat relevan di tengah kemungkinan meningkatnya mobilitas masyarakat dan peluang akan meningkatnya roda ekonomi di tengah situasi libur Lebaran,” kata Surya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3047 seconds (0.1#10.140)