Berkomitmen Jadi Mitra Perbankan dan Multi Finance Terpercaya Industri Otomotif Nasional

Jum'at, 29 April 2022 - 06:48 WIB
loading...
A A A
Lebih dari itu, Danamon juga dapat memberikan solusi keuangan total untuk membantu nasabah existing dan potensial dalam mewujudkan kebutuhan finansial dan wealth creation mereka.

Oleh karena itu, Danamon juga menawarkan berbagai solusi keuangan lainnya seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Prima, Kartu Kredit, Tabungan, bancassurance dan D-Bank PRO sebagai aplikasi mobile banking dan solusi digital terintegrasi.

Untuk pembiayaan kendaraan bermotor (KPM Prima), Adira Finance mencatatkan total nilai kurang lebih Rp300 milyar yang disalurkan, atau sejumlah sekitar 2.000 unit, untuk kepemilikan kendaraan roda empat dan roda dua selama perhelatan ini berlangsung - jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat seiring proses evaluasi yang terus berjalan.

Kerja sama Danamon dengan berbagai pengembang properti juga menghasilkan permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai kurang lebih Rp100 Miliar dalam nilai properti. Bank juga berhasil mendapatkan lebih dari 3,000 permohonan baru untuk rekening tabungan dan kartu kredit.

Dukungan untuk Industri Otomotif Indonesia

Sebagai satu kesatuan entitas, Danamon, Adira Finance dan MUFG, memiliki kesamaan aspirasi dan keyakinan terhadap industri otomotif sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi hijau nasional, yang akan semakin membuka lebar potensi dan peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia, terlebih dalam realisasi roadmap Ekonomi Hijau.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada pada acara Special CEO Intimate Sharing Session yang diadakan pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 (31/3/2022), di mana ia menyatakan bahwa Indonesia adalah pasar sepeda motor yang terbesar di Asia - dengan volume produksi melebihi negara asal merek tersebut, dan mampu mengekspor ke 30 negara tujuan.

Danamon, Adira Finance dan MUFG memahami bahwa tren transisi hijau ini akan terus berlanjut seiring dengan meningkatnya kesadaran akan berbagai masalah lingkungan yang disebabkan oleh berbagai kegiatan masyarakat dan bisnis. Danamon berkomitmen untuk mendukung pengembangan bisnis berkelanjutan, termasuk ketersedian teknologi ramah lingkungan untuk semua orang.

Dengan Indonesia yang telah menetapkan tujuannya untuk mencapai net-zero emission pada tahun 2060, ke depannya, Danamon juga melihat ketertarikan yang besar dari pelaku usaha untuk berinvestasi di energi terbarukan Indonesia, dan Danamon siap memberikan dukungan yang diperlukan untuk mewujudkannya.

Sehubungan dengan hal ini, pemerintah juga telah memberikan dukungan kepada industri otomotif melalui berbagai kebijakan seperti kebijakan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang lebih detail, fokus pada pengembangan teknologi kendaraan green car (LCGC) dan non-LCGC, pemberian insentif kendaraan rendah karbon, serta produksi kendaraan completely knocked down (CKD) dan mobil listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)