Berkomitmen Jadi Mitra Perbankan dan Multi Finance Terpercaya Industri Otomotif Nasional

Jum'at, 29 April 2022 - 06:48 WIB
loading...
A A A
Keterlibatan Danamon, dengan Adira Finance dan MUFG sebagai satu grup, pada salah satu perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini bertujuan untuk mendukung berbagai program pemerintah Indonesia sebagai stimulus untuk mengangkat pertumbuhan industri otomotif dan industri pariwisata, yang tentunya diharapkan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Danamon saat ini menyediakan program pembiayaan distributor yang telah disalurkan kepada lebih dari 150 distributor otomotif. Danamon juga menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance hingga treasury yang dapat dimanfaatkan oleh para produsen besar hingga dealer dan konsumen ritel.

Sementara itu, dukungan terhadap segmen aftermarket otomotif seperti bengkel, suku cadang dan perusahaan aksesoris juga diberikan melalui solusi digital, perlindungan dan pinjaman usaha. Untuk nasabah ritel, Danamon memiliki solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan dengan solusi berupa opsi menabung dan berinvestasi bagi nasabah.

“Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG, memiliki kesamaan aspirasi dan keyakinan yang mendalam bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk tumbuh secara ekonomi, sosial dan jangka panjang. Kami memahami bahwa industri otomotif adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi," ungkap Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki.

Sambungnya menerangkan, pihak perusahaan selama ini selalu fokus dan memberikan dukungan kepada ekosistem industri otomotif. Terutama dengan kemampuan untuk melayani konsumen dari semua level, mulai dari manufaktur (ATPM), dealer, hingga sebagai perusahaan pembiayaan untuk konsumen ritel.

"Hal ini karena kami sangat percaya bahwa efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung rantai pasok keuangan (financial supply chain) yang terintegrasi end-to-end. Bersama, Danamon, ADMF dan MUFG mampu memberikan solusi keuangan konvensional dan syariah yang lengkap kepada setiap bagian ekosistem,” paparnya.



“Dengan dukungan penuh dari Bank Danamon dan MUFG, serta sinergi yang kuat dengan mitra bisnis dan dealer, Adira Finance berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik yang tidak hanya mencakup pembiayaan, kepada pasar konsumen yang lebih luas di seluruh Indonesia. Hal ini juga dimungkinkan dengan adanya aplikasi digital adiraku sebagai bagian dari platform ekosistem otomotif grup di Indonesia,” kata Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

“Industri otomotif di Indonesia memiliki ekosistem yang sangat luas dan memiliki peran strategis dalam perekonomian nasional. Oleh karena itu, MUFG berupaya memanfaatkan layanan dan kekuatan jaringannya untuk mempersiapkan masa depan industri otomotif yang lebih menjanjikan. Bersama Danamon dan Adira, kami akan selalu berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan jangka panjang sektor otomotif di Indonesia,” ujar Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta, Daisuke Ejima.

Setelah perhelatan IIMS Hybrid 2022, Danamon akan terus hadir untuk membantu memastikan industri otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)