Airlangga Hartarto Lepas Program Mudik Gratis Bareng Partai Golkar

Jum'at, 29 April 2022 - 10:52 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Lepas Program Mudik Gratis Bareng Partai Golkar
Airlangga Hartarto saat melepas para pemudik di kantor DPP Golkar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) sekaligus Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas ratusan pemudik yang mengikuti program mudik gratis dari DPP Partai Golkar hari ini, Jumat (29/4/2022).



Menko Airlangga mengatakan sebanyak 20 bus akan diberangkatkan dengan total pemudik kurang lebih 880 orang. Para pemudik diberangkatkan dengan menggunakan moda transportasi bus.

“Hari ini kami sangat senang tentunya setelah dua tahun, ini mudik yang pertama kali. Sudah pada vaksin booster kan? Semoga semuanya sehat-sehat dan lancar selalu, selamat sampai tujuan,” kata Airlangga.

Tujuan rute mudik gratis Golkar ini antara lain sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat, Tengah, dan Timur, yaitu Cirebon, Indramayu, Magelang, Boyolali, Sragen, Solo, Wonosobo, Semarang dan Surabaya. Untuk mudik ke Sumatra ada tujuan Lampung.



Airlangga menambahkan bahwa program mudik gratis Golkar lantaranya kondisi saat ini yang memang sudah sangat kondusif. Berkat pengendalian pandemi yang tepat, jumlah kasus Covid-19 semakin rendah. Ditambah lagi program vaksinasi yang terus meluas.

“Saya kira sekarang untuk pengendalian Covid-19 sudah sangat terkendali, capaian vaksin juga sudah mulai tinggi. Kami berterima kasih antusias masyarakata atas pastisipasi kegiatan mudik gratis dari Partai Golkar ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama secara simbolis Menko Airlangga juga memberikan ratusan paket sembako yang berisi beras, minyak, mie, roti, dan yang lainnnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae menilai kegiatan program mudik gratis ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mendukung mudik aman dan sehat.



“Kami dari Poksi 5 menyampaikan ada kurang lebih 880 pemudik dengan tujuan masing-masing yang di antaranya satu unit ke Brebes dan Tegal, 6 unit mobil unit ke Solo kemudian, 2 mobil bertujuan ke Jogja, 2 unit ke Klaten dan kami sambut antusias,” tandas Ridwan Bae.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)