Cek Kesiapan Bali Gelar KTT G20, Luhut: Keamanan dan Kenyamanan Delegasi yang Utama

Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:00 WIB
loading...
Cek Kesiapan Bali Gelar KTT G20, Luhut: Keamanan dan Kenyamanan Delegasi yang Utama
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) saat mengunjungi kawasan Mangrove Tahura di Bali, Jumat (6/5/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan kesiapan Bali dalam menggelar KTT G20 tahun ini.

Guna mengecek kondisi di lapangan, pada Jumat (6/5/2022) Luhut mengunjungi sejumlah lokasi di Pulau Dewata, di antaranya kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Luhut mengatakan kunjungannya dilakukan untuk melihat progres pengerjaan area drop off dan pick up zone untuk para delegasi KTT G20 pada November mendatang.



Selain itu, Menko Marves juga mengecek pembangunan Wantilan dan area persemaian yang akan dipertunjukkan kepada delegasi.

“Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan negara atau delegasi dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada spot utama seperti area Wantilan, jalur tracking, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan view deck,” kata Luhut dalam keterangan resmi, Sabtu (7/5/2022).

Selanjutnya di GWK, Luhut meninjau jalan, renovasi kawasan sebagai salah satu lokasi kegiatan G20, dan pengamanan lokasi serta rekayasa lalu lintas.

“Dari simulasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali perlu diadakan perbaikan dan pelebaran jalan menuju GWK agar memudahkan mobilisasi para pimpinan negara dan delegasi,” tuturnya.



Adapun renovasi di kawasan GWK di antaranya penambahan arsitektural di Gate 3, ramp di Lotus Pond, dan pelandaian ramp di Festival Park. Luhut berpesan agar pengerjaannya dapat selesai tepat waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)