Aprindo Sebut Oleh-oleh Gairahkan Bisnis Ritel

Senin, 09 Mei 2022 - 16:29 WIB
loading...
Aprindo Sebut Oleh-oleh Gairahkan Bisnis Ritel
Penjualan oleh-oleh berdampak positif pada bisnis ritel. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia ( Aprindo ) Roy Nicholas Mandey menyebut, kebutuhan pangan sehari-sehari menjadi belanjaan utama masyarakat dalam momen Idulfitri. Pangan, terutama yang dijadikan oleh-oleh, menjadi produk yang penjualannya meningkat saat ini.



"Itu yang mereka bawa saat mudik yang bisa mereka kasih untuk oleh-oleh. Ini sesuatu yang menggairahkan bukan hanya untuk ritel saja tapi juga untuk sektor industri makanan dan minuman," ujar Roy ujar saat berdialog di IDX Channel, Senin (9/5/2022).

Roy menambahkan, antusiasme masyarakat dalam berbelanja ke ritel modern, tak menampik menimbulkan kerumunan. Namun, pihaknya sudah mewaspadainya dengan berbagai cara, seperti memberikan promo-promo menarik agar masyarakat berbelanja di online store maupun market place.

Lanjut Roy, karena antusiasme masyarakat itu, otomatis akan menambah permintaan stok bagi pihak ritel kepada distributor. Kendati demikian, pihaknya terus berupaya mencari alternatif sumber barang agar stok tetap tercukupi.



"Karena ketersediaan barang ini penting bagi masyarakat," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)