Dukung Wujudukan Mudik Aman dan Sehat, Enesis Berkolaborasi dengan Kemenhub Hadirkan Posko Mudik

Senin, 09 Mei 2022 - 17:18 WIB
loading...
Dukung Wujudukan Mudik Aman dan Sehat, Enesis Berkolaborasi dengan Kemenhub Hadirkan Posko Mudik
Kemenhub bersama Enesis Group menggelar posko mudik Lebaran 2022. Posko ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang melakukan perjalanan. (Dok: Enesis Group)
A A A
DEPOK - Demi mewujudkan mudik aman dan sehat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) gandeng Enesis Group untuk menggelar posko mudik Lebaran 2022. Posko Mudik resmi dibuka salah satunya di Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat bersamaan dengan pelepasan Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Kemenhub pada Kamis (28/04/ 2022).

Dalam Pelepasan Mudik Gratis tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut serta melepas Mudik Gratis. Dia juga menyempatkan meninjau bus sebelum diberangkatkan dan membagikan healthy kit gratis dari Enesis. Dalam kegiatan ini juga didampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Chief Sales & Marketing Officer Ryan Tirta Yudhistira mengatakan mudik gratis ini sangat diminati warga. Hal ini terlihat dari antusiasme pemudik yang ikut dalam program Mudik Gratis ini.

"Kita melihat antusiasme mudik lebih besar ya dari liburan nataru, karena liburnya juga kan lebih panjang. Melanjutkan program tahun lalu, kami membagikan healthy kit gratis untuk pemudik, kali ini kami menyiapkan produk yang lebih banyak untuk pemudik," ujarnya.

Dukung Wujudukan Mudik Aman dan Sehat, Enesis Berkolaborasi dengan Kemenhub Hadirkan Posko Mudik


Ryan Tirta menyampaikan, kegiatan posko mudik adalah program lanjutan dari Posko Nataru tahun lalu. Sebagai wujud komitmen perusahaan Enesis Group konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa melalui program-program CSR, salah satu program CSR kali ini adalah dengan berkolaborasi bersama pemerintah mendirikan posko mudik.

“Posko Mudik lebaran kali ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan,” ujarnya.

Ryan menambahkan, di posko mudik Rileks, Sehat dan Adem menyediakan sederet fasilitas dan layanan yang bisa dinikmati para pemudik di sepanjang perjalanan menuju kampung halaman.

"Nanti di setiap rest area, sudah kami siapkan fasilitas-fasilitas seperti kursi pijat, kemudian penyemprotan pakaian supaya wangi, photobooth untuk foto-foto, dan ada juga handsinitizer gratis," katanya.

Adapun Posko Mudik Rileks Sehat Adem ini dapat ditemukan di titik-titik berikut:
1. Terminal Jatijajar, Depok
2. Teminal Pulo Gebang, Jakarta Timur
3. UPPKB Balonggandu, Karawang
4. Pelabuhan Merak, Banten
5. Pelabuhan Bakauheni, Lampung
6. Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur
7. Satpel UPKB Tanjung, Brebes
8. Terminal Tirtonadi, Solo
9. Terminal Purabaya, Surabaya
10. UPPKB Losarang, Indramayu
11. Rest Area 88A, Purwakarta
12. Rest Area 88B, Purwakarta
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)