Negara Penghasil Rokok Terbesar di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Senin, 09 Mei 2022 - 22:05 WIB
loading...
Negara Penghasil Rokok Terbesar di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?
Indonesia termasuk negara penghasil rokok terbesar di dunia. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia termasuk negara penghasil rokok terbesar di dunia. Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia masuk peringkat ke-6 dengan produksi tembakau mencapai sekitar 136.000 ton atau sekitar 1,91 persen dari total produksi dunia.

Lantas negara manakah penghasil rokok terbesaar di dunia? Berikut ulasanya dilansir dari berbagai sumber.

1. China
Berdasarkan data dari Food and Agriculture Organization (FAO) menunjukkan bahwa China merupakan negara penghasil/produsen Tembakau terbesar di dunia, FAO mencatat selama tahun 2017 China mampu menghasilkan Tembakau sebanyak 2.391.000 ton.

2. Brasil
Negara paling timur di Benua Amerika Selatan dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik ini merupakan negara penghasil Tembakau terbesar di dunia dan menempati peringkat kedua setelah China. Sepanjang tahun 2017 Brasil mampu menghasilkan Tembakau sebanyak 880.881 ton.

3. India
Memiliki iklim tropis, India menempati peringkat ketiga penghasil rokok terbesar di dunia dengan jumlah produksi sebanyak 799.960 ton. Apalagi memiliki beberapa sungai besar seperti Sungai Gangga, Brahmaputra, Yamuna, Godavari, dan Krishna yang menyebabkan suburnya hamparan-hamparan di sebelah utara India sehingga cocok untuk ditanam.

Itulah beberapa negara penghasil rokok terbesar di dunia yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)