Brasil Tolak Permintaan AS untuk Genjot Produksi Minyak

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:03 WIB
loading...
A A A
Menteri Pertambangan dan Energi Brasil Bento Albuquerque mengatakan kepada Reuters pada April bahwa dia telah bertemu dengan Granholm dua kali untuk membahas peran negara Amerika Selatan itu dalam menjaga harga minyak mentah global. Beberapa rincian pembicaraan antarpemerintah telah muncul sebelumnya.

Selama pertemuan Maret, pejabat AS bertanya kepada Petrobras apakah perusahaan memiliki kapasitas untuk meningkatkan produksi jangka pendek, menurut pemerintah AS dan sumber Petrobras, yang meminta anonimitas untuk membahas pembicaraan pribadi.

Salah satu sumber mengatakan bahwa kontak awal dibuat antara AS dan pemerintah Brasil, dan pejabat Petrobras diajak berkonsultasi dalam pertemuan lanjutan "informal". Menurut para sumber tadi, para pejabat Petrobras menjawab bahwa langkah tersebut tidak tersedia karena tujuan strategis dan hambatan logistik.

Pejabat tersebut menambahkan, bagaimanapun, bahwa Petrobras meningkatkan produksi jangka menengah sebagai bagian dari rencana yang diumumkan untuk menambah 500.000 barel per hari produksi minyak mentah pada tahun 2026.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)