Gandeng Swasta, Kementan Siapkan Lokasi Magang Petani Milenial Kalsel

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:25 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, lokasi magang siap melaksanakan pemagangan bagi Penerima Manfaat Program YESS. Antara lain PT Buana Karya Bakti, yang akan menyelenggarakan magang dan siap merekrut menjadi tenaga kerja sebanyak 20 orang dengan skema kepala kerja lapangan dari area intervensi Program YESS.

(Baca juga:Duta Petani Milenial Jadi Magnet Generasi Milenial)

“Kemudian PT Siska, yang bersedia menjadi tempat magang dan sekaligus merekrut 20 tenaga magang untuk menjadi tenaga kerja dengan kompetensi Ruminansia Pemula (sapi) yang akan bekerja pada bidang pengelolaan sawit-sapi.

Konsultan PPIU Kalsel Soedjatmiko menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan memberikan sertifikat bagi peserta magang, mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

“Selanjutnya adalah rumusan kemampuan keqiatan yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan atau keahlian serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang ditetapkan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Soedjatmiko.

Menurutnya, kegiatan pemagangan di Kalsel akan diikuti 80 Penerima Manfaat Program YESS yang mengikuti Program Pemagangan Bersertifikat dari Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Tanah Bumbu.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)