Jaringan 4G Telkomsel Andal, Viralkan Wisata Bollangi Ampat Gowa

Minggu, 21 Juni 2020 - 16:43 WIB
loading...
A A A
“Jaringannya tidak putus-putus, bagus sekali. Saya bisa lihat indahnya pemandangan Bollangi Ampat hanya lewat video call saja,” ungkapnya.

Hal serupa dilakukan pelanggan Telkomsel lainnya, Abdiwan. Saat berada di Bollangi Ampat, juga melakukan video call ke rekannya dan hasil gambarnya bagus.

“Gambarnya bagus saat video call, begitupun saya komunikasi voice ketika mengarahkan teman untuk memperbaiki posisi handphonenya saat hendak memperlihatkan gambar lokasi wisata,” tuturnya.

Terpisah, General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Sulawesi, Muhammad Idham Kadir menuturkan, dipastikan coverage jaringan di Bukit Bollangi Ampat sangat stabil, dengan ditopang jaringan 4G LTE dari site yang jaraknya 2,27 Km dari Bendugan Bili-bili.

Di sana, kecepatan download sampai 18,9 Mbps (megabit per second) dan kecepatan upload 15 Mbps.

“Kondisi ini sudah sangat bagus dan di atas rata-rata minimum kecepatan 3 Mbps. Makanya, di sana pengunjung tentu sangat bisa merasakan kenyamanan berkomunikasi karena sangat stabil. Tentunya, akan kita lebih optimalkan agar experience tetap terjaga,” tuturnya, kemarin.
Jaringan 4G Telkomsel Andal, Viralkan Wisata Bollangi Ampat Gowa

Dia menjelaskan, sinyak 4G LTE yang ada di sekitar kawasan wisata dengan frekuensi 900 Mhz dan jarak 2-3 km juga masih bisa bagus. Di Kabupaten Gowa, Telkomsel memiliki 147 site yang semua BTSnya 4G dan tersebar di 18 kecamatan.

“Telkomsel sangat mendukung digitalisasi jaringan di sejumlah kawasan, khususnya kawasan wisata, termasuk mendukung kemajuannya. Untuk itu, kami terus melakukan improvement khususnya pemerataan coverage/sinyal di seluruh wilayah khususnya pemukiman dan juga area keramaian termasuk area wisata seperti Bukit Bollangi Ampat,”paparnya.

Untuk itu, Idham mengimbau agar pelanggan menggunakan layanan network 4G/LTE Telkomsel untuk kenyamanan browsing internet, Live IG/Youtube/FB, termasuk juga mengharapkan pelanggan terus memberikan feedback dan informasi terkait kebutuhan peningkatan kualitas sinyal Telkomsel di area wisata.

“Semoga Telkomsel bisa terus memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga senantiasa terus lancar dalam berkomunikasi,” pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)