PM Italia Bocorkan Fakta Terbaru: Mayoritas Importir Gas Rusia Membuka Rekening dengan Rubel

Kamis, 12 Mei 2022 - 17:46 WIB
loading...
A A A
Seorang juru bicara Uniper SE Jerman, pembeli utama gas Rusia mengatakan, perusahaan belum melakukan pembayaran di bawah sistem baru karena batas waktu pembayarannya hingga akhir Mei. Uniper sebelumnya menerangkan, bahwa mereka yakin dapat mematuhi sanksi dan menjaga aliran gas.

Juru bicara tersebut menolak untuk mengomentari apakah utilitas telah membuka akun bank dengan Rubel. Di sisi lain pedoman aturan dari UE yang dirilis pada akhir April mendapatkan kritik dari perusahaan dan beberapa pemerintah, lantaran kurang jelas.

Eropa menjanjikan adanya pembaruan segera. Tetapi jam terus berjalan karena banyak perusahaan memiliki tenggat waktu pembayaran yang jatuh tempo akhir bulan ini - dan jika mereka tidak membayar, mereka berisiko tidak mendapatkan aliran gas.

Gas Polandia dan Bulgaria dihentikan setelah mereka menolak untuk memenuhi persyaratan baru Presiden Vladimir Putin. Pembeli lain telah mencari solusi, termasuk perusahaan OMV AG Austria memberi sinyal bahwa perbaikan bisa dilakukan.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)