5 Juragan Batu Bara Paling Tajir di Indonesia: Ada Imigran Asal Singapura dengan Kekayaan Rp57 Triliun

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:47 WIB
loading...
5 Juragan Batu Bara Paling Tajir di Indonesia: Ada Imigran Asal Singapura dengan Kekayaan Rp57 Triliun
Kenaikan harga batu bara membuat para pengusahanya menjadi semakin kaya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Harga batu bara tetap berada di level yang tinggi meskipun sempat turun beberapa kali. Komoditas ini masih laris manis dan sejumlah analis memprediksi harga batu bara terus naik hingga akhir 2022.

Baca juga: Kebiasaan Unik Armand Hartono, Putra dari Ayah yang Kekayaannya Rp320 Triliun: Melakban Sepatu Rusak

Kenaikan harga dikarenakan kebutuhan Indonesia dan sebagian besar negara di dunia akan batu bara masih terbilang tinggi. Walaupun wacana transisi energi sudah dimulai, tak dipungkiri pembangkit listrik di Indonesia masih didominasi batu bara.

Tak heran, para pengusaha yang berkecimpung di industri ini semakin cuan. Mereka juga sering masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia .

Lantas siapa saja para taipan batu bara ini? Berikut daftarnya, ditulis Minggu (15/5/2022).

1. Theodore Rachmat
Pria bernama lengkap Theodore Permadi Rachmat ini merupakan pengusaha nasional yang sangat berpengalaman di industri batu bara. Dengan kekayaan sebesar USD3,1 miliar atau Rp45,4 triliun (kurs Rp14.300), Theodore menempati posisi sebagai orang terkaya di urutan ke-15 di Indonesia versi Forbes.

2. Garibaldi Thohir atau Boy Thohir
Kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir ini dikenal sebagai pemiliki PT Adaro Energy. Dirinya adalah Presiden Direktur Adaro yang memiliki saham 6,18% di perusahaannya. Forbes mencatat, Garibaldi berada di urutan ke-17 orang terkaya Indonesia dengan harga USD2,6 miliar atau Rp37,1 triliun.



3. Dato Low Tuck Kwong
Pendiri Bayan Resources ini tercatat memiliki saham perusahaan sebesar 55,17%. Dirinya tercatat sebagai sakah satu orang terkaya di Indonesia. Berdasarkan Forbes real time net worth, kekayaannya menembus USD4 miliar atau Rp57,2 triliun. Low Tuck Kwong merupakan imigran asal Singapura yang mencari cuan di Indonesia.

4. Peter Sondakh
Pemilik perusahaan Rajawali Corpora ini juga dikenal sebagai salah satu pengusaha batu bara tajir di Indonesia. Inspirasi bisnisnya ini mungkin menurun dari ayahnya yang merupakan seorang pebisnis juga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1355 seconds (11.210#12.26)