Hari Raya Waisak 2022, Erick Thohir: Semoga Membawa Kebahagiaan dan Semangat Baru

Senin, 16 Mei 2022 - 13:31 WIB
loading...
Hari Raya Waisak 2022, Erick Thohir: Semoga Membawa Kebahagiaan dan Semangat Baru
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut perayaan Tri Suci Waisak 2022 yang dilaksanakan umat Buddha memberikan terang dan kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Perayaan hari suci agama Buddha ini juga diharapkan membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi rakyat.

"Saudara-saudaraku umat Buddha, Tri Suci Waisak telah tiba. Semoga peringatan tahun ini membawa kebahagiaan dan semangat baru. Kita harus yakin akan ada cahaya terang setelah kegelapan, selalu ada kemudahan setelah kesulitan," kata Erick dalam unggahan video di akun Instagramnya, Senin (16/5/2022).



Perayaan trisuci atau tiga peristiwa penting ini juga akan memberikan kecerahan hati dan kedamaian bagi masyarakat dalam membangun hari esok yang lebih baik.

Pelaksanaan Waisak tahun ini digelar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sebelumnya, selama dua tahun Candi Borobudur meniadakan Perayaan Tri Suci Waisak akibat pandemi Covid-19.



Adapun rangkaian perayaan digelar mulai 14 - 16 Mei 2022. Persiapan sebelumnya, kawasan Taman Lumbini, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur banyak tenda yang didirikan untuk perayaan suci umat Buddha ini.

Lokasi ini digunakan sebagai upacara puja umat dibagi dalam masing-masing Sangha sebelum peringatan detik-detik Waisak di halaman Candi Borobudur.



"Saat ini sudah dimulai pemasangan tenda yang rencananya akan digunakan hingga puncak acara Dharmasanti Waisak pada tanggal 16 (Senin) malam," ujar GM Taman Wisata Candi Borobudur Aryono Hendro Malyanto.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)