Catatan Kinerja GoTo Sepanjang Ramadhan, Berpengaruh ke Sahamnya?

Kamis, 19 Mei 2022 - 09:22 WIB
loading...
Catatan Kinerja GoTo Sepanjang Ramadhan, Berpengaruh ke Sahamnya?
GoTo mencatatkan kenaikan kinerja sepanjang Ramadhan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah gonjang-ganjing harga sahamnya , PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ( GoTo ) menunjukkan kinerja positif di sepanjang Ramadhan kemarin. Ekosistem digital GoTo menjadi bagian penting dari hidup masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Soal Telkomsel Investasi di GoTo Rp5 Triliun, Ini Kata Staf Erick Thohir

“Pendekatan ekosistem terintegrasi GoTo semakin menambah kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi di platform Grup GoTo. Hal ini terlihat dari peningkatan, baik transaksi, jumlah pengguna, maupun tingkat penggunaan layanan antar platform selama bulan Ramadhan tahun ini dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021,” kata Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo, Rabu (18/5/2022).

Lonjakan signifikan terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend sebagai salah satu pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang. Konsumen GoTo juga merasakan manfaat dari kemudahan pembayaran digital, GoPay dan fasilitas GoPayLater di Tokopedia.

“Sebagai ekosistem yang dipercaya dan diandalkan masyarakat dalam kesehariannya, GoTo berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan mendorong kemajuan bagi semua pihak,” imbuh Nila.

Pertumbuhan melalui Ekosistem Terintegrasi GoTo Integrasi erat antara ketiga platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh konsumen dengan memanfaatkan sebagian atau seluruh layanan yang terdapat di dalam ekosistem Grup.



Peningkatan jumlah transaksi terintegrasi tersebut, di antaranya jumlah pesanan di Tokopedia yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend sepanjang bulan Ramadhan 2022 tumbuh 85% dibandingkan dengan Ramadhan 2021. Lalu jumlah pesanan parsel (hampers) di Tokopedia yang dikirimkan dengan layanan logistik instant maupun sameday GoSend meningkat sebesar 60%..

Penggunaan GoPay juga tumbuh secara signifikan sepanjang periode puncak belanja di bulan Ramadhan, sebagai hasil dari integrasi yang mendalam antara GoTo Financial dengan Tokopedia. Jumlah pesanan yang diselesaikan untuk layanan GoRide dan GoCar secara kumulatif tumbuh lebih dari 35%.

Jumlah konsumen yang bertransaksi di GoFood meningkat sebesar 25% pada Ramadhan 2022 . Sementara itu, mitra GoFood yang menggunakan sarana promosi digital melalui platform Gojek tumbuh sebesar 46%. Donasi sosial yang diberikan melalui GoPay meningkat dengan pertumbuhan 40%
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0997 seconds (10.55#12.26)