3 Tips Meraup Penghasilan Tambahan dengan Memanfaatkan Teknologi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 23:09 WIB
loading...
A A A
Usaha menjahit Titin pun tak lagi dilanjutkan, dan berbagai bisnis mulai ia coba jalani. Dimulai dari usaha warung kopi di rumahnya yang menawarkan berbagai minuman dan makanan ringan.

Setelah secara perlahan berhasil mengumpulkan modal tambahan, warung kopi milik Titin mulai berkembang dan menawarkan kebutuhan masyarakat lainnya seperti bensin motor.

Tidak hanya itu, Titin juga menyadari bahwa dalam dua tahun terakhir masyarakat sudah semakin familiar dengan teknologi sehingga segala pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan transaksi pun semakin bergeser ke arah serba digital.

Melihat situasi tersebut, Titin mencoba melihat peluang yang berbeda yakni berjualan produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan layanan pembayaran berbagai tagihan serta isi saldo ShopeePay melalui aplikasi Mitra Shopee.

“Awalnya saya hanya ingin membuat tempat ‘nongkrong’ yang nyaman. Namun, di tengah era digital, saya sadar pasti banyak orang yang membutuhkan pulsa, paket data, dan berbagai kebutuhan produk digital lainnya. Di situ saya melihat adanya peluang untuk berbisnis dan bertemu dengan aplikasi Mitra Shopee,” tuturnya.

Selain warung kopi, dirinya saat ini juga membuka kios pulsa dan mendapatkan banyak langganan dari masyarakat sekitar.

“Kehadiran teknologi sangat membantu saya dalam mempermudah usaha saya dan mendapatkan penghasilan tambahan,” imbuhnya.



Kerja kerasnya selama belasan tahun membesarkan ketiga anaknya seorang diri telah berhasil mengantarkan putra sulungnya hingga lulus kuliah dan bekerja. Kedua putrinya pun kini tengah menempuh perguruan tinggi.

Semua itu berkat semangat dan kegigihan Titin dalam menekuni berbagai usaha dan terus mencoba peluang baru di era digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)