RI Ikut ATM Dubai 2022, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB
loading...
RI Ikut ATM Dubai 2022, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya, Sabtu (21/5/2022) menjelaskan, bahwa pasar Timur Tengah, khususnya Uni Emirat Arab. Foto/Dok
A A A
BALI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baprekraf) ikut serta dalam bursa pariwisata internasional terbesar di kawasan Timur Tengah yaitu “Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2022”, yang dilaksanakan dalam dua format.

Luring pada 9-12 Mei di Dubai World Trade Center dan daring pada 17-18 Mei 2022 di Bali dalam upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Baca Juga: Gairahkan Pariwisata, Luhut Incar Wisatawan Tajir

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya, Sabtu (21/5/2022) menjelaskan, bahwa pasar Timur Tengah, khususnya Uni Emirat Arab, merupakan salah satu penyumbang kunjungan wisatawan ke Indonesia dengan jumlah yang cukup besar.

Pada 2019, ada sekitar 263.923 wisatawan asal Timur Tengah yang berkunjung ke Indonesia dengan kontribusi pemasukan devisa negara sejumlah Rp5,9 Triliun.

"Kami berharap partisipasi aktif Indonesia dalam ATM Dubai 2022 dapat meningkatkan kembali jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dan penambahan lapangan pekerjaan, sehingga ekonomi masyarakat bisa bangkit segera,” kata Menparekraf.



RI Ikut ATM Dubai 2022, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja


Partisipasi aktif Indonesia pada ATM Dubai ini juga merupakan salah satu upaya Kemenparekraf dalam mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah Internasional, mengingat kawasan Timur Tengah masuk dalam daftar pasar utama yang sangat strategis.

Selain khusus untuk kawasan Timur Tengah, ATM Dubai juga membuka peluang bagi Indonesia untuk menarik lebih banyak pasar dari negara lain, karena lebih dari 80 negara melakukan pemasaran pariwisatanya di bursa ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (11.210#12.26)