Kabar Baik, Bandara Kualanamu Kembali Layani Penerbangan Umrah ke Tanah Suci

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Kabar Baik, Bandara Kualanamu Kembali Layani Penerbangan Umrah ke Tanah Suci
Bandara Internasional Kualanamu Medan kembali melayani penerbangan jemaah umrah. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bandara Internasional Kualanamu Medan kembali melayani penerbangan jemaah umrah. Layanan penerbangan langsung dari Kualanamu ke Arab Saudi dimulai pada 24 Mei 2022. Sebelumnya, Bandara Kualanamu berhenti melayani penerbangan umrah seiring merebaknya Covid-19.

Executive General Manager Bandara Kualanamu Heriyanto memastikan bahwa setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jamaah umrah berjalan dengan lancar dan melaksanakan implementasi dari protokol kesehatan Covid-19.

"Kabar baik untuk calon jemaah umrah wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan wajib memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta Sertifikat Vaksin Covid-19 dosis II," kata Executive General Manager Bandara Kualanamu Heriyanto melalui keterangan resmi, Kamis (26/5/2022).



Kembali beroperasinya penerbangan langsung umrah menuju Madinah bisa disambut baik dan positif baik dari pengguna jasa dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu karena akan mempermudah konektivitas bagi calon jemaah umrah dari Sumatra Utara.

"Perjalanan umrah dioperasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh jemaah umrah," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah menyambut baik pembukaan penerbangan umrah dari Bandara Kualanamu sebab dapat menghemat waktu tempuh jemaah asal Sumut untuk menuju Madinah, Arab Saudi, jika dibandingkan dengan harus berangkat dari Jakarta.



"Saya bersyukur karena dari sejak sekian lama jemaah haji dan umrah kita tidak bisa berangkat, akhirnya sudah bisa berangkat lagi. Karena kalaulah kita sudah bisa berangkat dari Kualanamu, berarti untuk perjalanan ibadah umrah jauh lebih cepat dari sebelumnya melalui Jakarta," tandasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)