Perkuat Sinergi Group, PLN Insurance Resmi Kelola ASO Perusahaan Induk

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:45 WIB
loading...
Perkuat Sinergi Group, PLN Insurance Resmi Kelola ASO Perusahaan Induk
Go-Live Pengelolaan ASO PLN. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Perisai Listrik Nasional atau PLN Insurance resmi menjadi pengelola administrative service only (ASO) PLN untuk dana pensiun karyawan dan pensiunan PLN. ASO merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di rumah sakit, klinik, laboratorium, optik dan apotek, di mana pengguna dapat menggunakan fasilitas secara cashless (non tunai) maupun reimburse dengan menggunakan kartu sehat PLN.

"Seperti diketahui PLN persero merupakan BUMN listrik satu satunya di Indonesia dengan jumlah karyawan mencapai 45.000 orang serta 46.000 orang pensiunan pegawai PLN. Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi PT Asuransi Perisai Listrik Nasional dalam memberikan pelayanan pengelolaan ASO terbaik," kata Presiden Direktur PLN Insurance M. Hirmas Fuady dalam acara Go-Live Pengelolaan ASO PLN, di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: PLN Gandeng UNS untuk Pilot Project Konversi LPG ke Kompor Induksi

Hirmas mengapresiasi lantaran telah diberikan kepercayaan memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada karyawan dan pensiunan PLN. Pada kesempatan yang sama, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Yusuf Didi Setiarto berharap PLN Insurance dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan memberikan pelayanan terbaik bagi karyawan dan pensiunan PLN. Hal itu juga sebagai bentuk memperkuat sinergi group PLN. "Kami akan terus membesarkan Asuransi Perisai Listrik Nasional sebagai bagian dari PLN," kata Yusuf.

Baca Juga: PLN Dukung Target 10 Ribu Bus Listrik di Jakarta

Sementara itu, Direktur Utama Dana Pensiun PLN Antonius Resep Tyas Artono turut mengapresiasi kolobarasi group tersebut. "PLN Insurance sebagai salah satu anak usaha Dana Pensiun PLN telah diberikan kepercayaan untuk menangani pelayanan pengelolaan ASO bagi karyawan dan pensiunan PLN," tuturnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1791 seconds (11.97#12.26)