Biaya Capai Rp250 Juta, Intip Fasilitas VIP Haji Furoda

Senin, 30 Mei 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Farid menjelaskan, Haji Furoda adalah haji mandiri yang didapatkan visanya dari pemerintah Arab Saudi secara resmi melalui mitra-mitranya yang ada di Indonesia, yaitu agen travel yang memiliki izin khusus.



Adapun biaya Haji Furoda berkisar Rp250 juta, jauh lebih tinggi dibanding biaya haji reguler tahun 2022 di rentang Rp35-84 juta, tergantung embarkasinya.

Tingginya biaya Haji Furoda lantaran pendaftar tidak harus mengantre untuk pergi haji dan juga layanan sekelas VIP.

"Selain karena tidak harus mengantre, angka tersebut disesuaikan agar bisa memenuhi layanan standar haji plus," tukasnya.

Farid menambahkan bahwa terkait fasilitas lainnya tersebut tergantung dari pihak travel dalam melayani jamaahnya.

"Untuk layanan lainnya, itu standar yang ditetapkan oleh pemerintah, sedangkan benefit lainnya nantinya dikembangkan sendiri oleh travel," katanya.

Mengutip laman www.hajifuroda.id yang menawarkan program Haji Furoda 2022 dengan biaya USD15.500 atau setara Rp226 juta, fasilitas yang didapat calon jemaah di antaranya visa haji resmi, hotel bintang 5, maktab haji khusus Furoda, hotel transit di Mina, tenda AC di Arafah, pesawat Saudi Airlines direct Jeddah dan fasilitas lainnya.



Sementara itu, laman www.travelumrohhaji.co.id juga menawarkan paket Haji Furoda yang dibanderol Rp248,5 juta hingga Rp270,5 juta dengan fasilitas yang hampir sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)