Chatib: Mahendra sangat cocok jadi Kepala BKPM

Senin, 16 September 2013 - 14:54 WIB
Chatib: Mahendra sangat cocok jadi Kepala BKPM
Chatib: Mahendra sangat cocok jadi Kepala BKPM
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan M Chatib Basri mengapresiasi terpilihnya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru, Mahendra Siregar lantaran dipandang sangat potensial untuk memimpin lembaga tersebut.

"Bagus, sangat cocok sekali (sosok Mahendra Siregar sebagai Kepala BKPM)," kata Chatib di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (16/9/2013).

Apresiasi Chatib sendiri bukan hanya pernyataan membesarkan hati bagi ketua BKPM terpilih itu, tapi lebih pada apresiasinya atas rekam jejak Mahendra dan perannya dalam mendorong berkembangnya industri keuangan dan pasar modal di Tanah Air.

"Dia punya latar diplomasi investasi dan perdagangan bagus," pungkasnya.

Dengan terpilihnya Mahendra sebagai Kepala BKPM diharapkan mampu menarik kembali investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia melalui berbagai kebijakannya.

"Saya optimistis menarik investor asing dan domesitik," tutup dia.

Sekedar informasi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk Mahendra Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Keuangan menjadi Kepala BKPM pada akhir pekan lalu. Mahendra menggantikan posisi Kepala BKPM sebelumnya Chatib Basri, yang merangkap sebagai Menteri Keuangan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)