Terima Tamu Mantan PM Inggris Tony Blair, Luhut Bahas Peluang Investasi dan Ibu Kota Baru RI

Kamis, 02 Juni 2022 - 08:10 WIB
loading...
Terima Tamu Mantan PM Inggris Tony Blair, Luhut Bahas Peluang Investasi dan Ibu Kota Baru RI
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) berbincang dengan mantan PM Inggris Tony Blair. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair sepulang kunjungan kerja dari Jerman dan Belanda, Rabu (1/6/20222).

“Sepulang lawatan saya dari Jerman dan Belanda untuk menghadiri G7 Ministers Meeting dan Bilateral Maritime Dialogue RI-Belanda, hari ini saya kembali menerima kedatangan teman sekaligus kolega yang begitu banyak membantu Indonesia selama ini, Sosok ini ialah Mantan PM Inggris Tony Blair @institutegc yang langsung berkunjung ke kediaman saya dan istri,” kata Luhut dalam akun Instagram pribadinya, dikutip Selasa (2/6/2022).



Luhut dan Tony berbincang selama 2,5 jam. Mulai dari membicarakan situasi geopolitik dunia saat ini, peluang investasi global, serta peran strategis Indonesia di kawasan dan global.

“Hampir dua setengah jam lamanya kami bertukar pandangan mengenai situasi geopolitik dunia sat ini, peluang investasi global, serta peran strategis Indonesia di tingkat kawasan dan global yang punya peran yang patut diperhitungkan,” terang dia.



Luhut menyatakan telah meminta pandangan dan masukan tentang bagaimana Indonesia harus mengambil sikap di tengah situasi global yang tidak menentu ini.

“Kami berdiskusi banyak mulai dari Ibu Kota baru, investasi Indonesia hingga yang begitu menarik adalah pendapatnya mengapa Presiden Jokowi belakangan ini sangat dekat dengan beberapa pemimpin dunia sampai-sampai mereka merasa percaya untuk menanamkan modal di Indonesia,” paparnya.



Di akhir pertemuan, kata Luhut, dirinya dan Tony berharap akan ada keberlanjutan dari visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi ketika purna tugas nanti.

“Dan bagaimana Indonesia dapat mengambil kesempatan ditengah ketidakpastian global ini pada kesempatan pertamanya,” tandas Luhut.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)