Israel dan UEA Teken Perjanjian Dagang Bersejarah, Terbesar di Antara Negara Arab

Kamis, 02 Juni 2022 - 10:04 WIB
loading...
A A A
"Meskipun saya pikir kepercayaan bukanlah sesuatu yang Anda dapatkan dengan menjentikan jari Anda dan itu langsung terjadi, saya pikir langkah-langkah itu diambil pada tingkat politik dan sosial yang menciptakan kepercayaan dan ini akan mengarah pada peluang bisnis yang luar biasa," kata Medved.

Penandatanganan kesepakatan itu terjadi di tengah kekerasan baru antara Israel dan Palestina.

Pada hari Senin, ribuan nasionalis Israel mengepung kompleks Al-Aqsa di Yerusalem, situs tersuci ketiga dalam Islam, meneriakkan cercaan anti-Muslim, dengan beberapa serangan secara fisik kepad warga Palestina dan beberapa ditangkap karena menyemprot seorang jurnalis Palestina dengan gas air mata.



Para demonstran telah berkumpul untuk memperingati penangkapan Israel atas Kota Tua Yerusalem dalam Perang Enam Hari tahun 1967. Kementerian luar negeri UEA dalam sebuah pernyataan pada Hari Senin mengutuk apa yang digambarkannya sebagai "penyerbuan" kompleks Al-Aqsa oleh "pemukim ekstremis di bawah perlindungan pasukan Israel."

Mereka juga meminta agar pihak berwenang Israel "bertanggung jawab untuk mengurangi eskalasi dan mengakhiri semua serangan dan praktik yang mengarah pada kelanjutan ketegangan."

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)