Yuk Identifikasi Kondisi Finansial Anda Bersama MotionBanking

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:14 WIB
loading...
Yuk Identifikasi Kondisi Finansial Anda Bersama MotionBanking
Sebelum mencapai kebebasan finansial, ada beberapa tahap kondisi keuangan yang perlu Anda ketahui. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setiap orang berada pada tahap keuangan yang berbeda. Hal ini bergantung pada bagaimana orang tersebut melakukan pengelolaan finansialnya .

Ada yang setelah bekerja dan mendapatkan penghasilan langsung mengutamakan pengelolaan keuangan yang baik agar semua kebutuhan hidup dapat terpenuhi dengan baik, namun banyak juga orang yang tidak mengutamakan hal tersebut.

Bagi beberapa orang yang tidak menerapkan pengelolaan keuangan, seringkali tidak memiliki tabungan atau dana darurat karena mereka lebih memilih untuk mengeluarkan uang sesuai dengan kemauan mereka pada saat itu juga. Padahal, pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan guna mencapai kebebasan finansial.

Sebelum mencapai kebebasan finansial, ada beberapa tahap kondisi keuangan yang perlu Anda ketahui. Yuk, simak 4 tahap keuangan dari MotionBanking untuk mengidentifikasi kondisi finansial Anda:

1. Stabilitas
Membayar biaya bulanan dan hutang konsumsi.

2. Strategi
Berinvestasi di aset keuangan seperti reksadana, saham, asuransi, dan lain sebagainya.

3. Keamanan
Investasi yang dilakukan dapat membiayai pembelian konsumsi pribadi.

4. Kebebasan Finansial
Pada tahap ini, Anda sudah dapat membeli semuanya karena segala aspek finansial lainnya sudah terpenuhi.

Pengelolaan keuangan yang tidak teratur dan tidak disiplin bisa menyebabkan stress bagi banyak orang. Memilih tempat menabung yang aman dan menguntungkan merupakan hal yang tidak kalah penting untuk Anda lakukan. Hal ini karena tempat menabung yang banyak memberikan keuntungan dan promo menarik dapat memberikan Anda pemasukan tambahan.

MotionBanking, sebuah aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk yang berada di bawah naungan MNC Group, hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (11.252#12.26)