Lewat Film Top Gun: Maverick, Tom Cruise Bisa Telikung Posisi SRK Sebagai Artis Terkaya Sejagat

Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:26 WIB
loading...
Lewat Film Top Gun: Maverick, Tom Cruise Bisa Telikung Posisi SRK Sebagai Artis Terkaya Sejagat
Ini dua aktor paling tajir di dunia. Foto/CelebrityNetWorth
A A A
JAKARTA - Top Gun: Maverick jadi tontonan bioskop yang saat ini hangat diperbincangkan oleh para pecinta film-film Hollywod. Film ini juga sukses menjadi box office di berbagai negara.

Baca juga: Top Gun 3: Siapa Penerus Maverick, Rooster atau Hangman?

Mengutip Newsweek, hingga saat ini pendapatan Top Gun: Maverick, secara total mencapai USD282 juta dolar, atau setara Rp4 triliun lebih. Jumlah itu kemungkinan masih akan terus bertambah seiring masih terusnya film itu diputar di berbagai negara.

Jika mengitung budjet film ini yang mencapai USD152 juta (Rp2,2 triliun), jelas Top Gun: Maverick sudah untung lumayan gede. Tom Cruise, yang menjadi bintang utama film itu, dikabarkan menerima bayaran antara USD12 juta-USD14 juta atau Rp174 miliar hingga Rp203 miliar.

Dari bayaran itu, tentu saja pundi-pundi fulus mantan suami Nicole Kidman ini semakin luber. Apalagi, dia juga tercatat sebagai produsen film itu, yang bisa membuatnya mendapat tambahan lain dari keuntungan film.

Bayaran dari Top Gun: Maverick semakin mengukuhkan Tom Cruise sebagai salah satu aktor terkaya sejagat. Mengutip wealthygorilla.com yang menurunkan artikel 30 Artis Terkaya di Dunia, rilis April 2022 atau sebulan sebelum Top Gun dirilis, Tom Cruise tercatat memiliki kekayaan sebanyak USD570 juta atau sekitar Rp8,2 triliun. Wow.

Ndilalahnya, dengan kekayaan sebanyak itu, posisi Tom Cruise cuma berada di posisi ketiga sebagai artis paling tajir di kolong langit. Posisi pertama diduduki oleh Jami Gertz yang mengantong kekayaan USD3 miliar atau Rp43,5 triliun.

Okelah, keberadaan Jami Gertz kita abaikan lantaran memang dia tajir bukan dari film-filmnya, tapi kebanyakan bersumber dari investasi dan bisnisnya. Apalagi Tonny Ressler, suami Jami, memang terkenal tajir dan investor sukses.

Toh demikian, posisi Tom Cruise masih tetap berada di posisi dua. Lalu siapa yang memuncaki posisi pertama sebagai artis terkaya di dunia. Dialah Shah Rukh Khan (SRK) sang raja Bollywood. Kekayaan bintang Kuch Kuch Hota Hai ini mencapai USD600 juta atau sekitar Rp8,7 triliun.

Jika kekayaan Tom Cruise bertambah lebih USD30 juta dari film Top Gun: Maverick maka dia akan menyalip posisi SRK, dan lalu duduk sebagai artis paling tajir sedunia, mengingat Jami Gertz diabaikan.

Bukan tak mungkin Tom Cruise melakukan itu, sebab berdasarkan versi Celebrity Net Worh, kedua artis itu sama-sama mengantongi kekayaan USD600 juta. Perhitungan itu belum memasukkan pendapatan Tom dari Top Gun: Maverick.

Baca juga: Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart Mulai Turun, Ini Daftar Harga Lengkapnya!

Tapi jika tidak, Tom Cruise harus rela SRK yang menyandang gelar sebagai artis paling kaya di dunia.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3450 seconds (11.97#12.26)