Uni Eropa Terus Perkuat Kehadiran Produknya di Tanah Air

Kamis, 02 Juni 2022 - 17:30 WIB
loading...
Uni Eropa Terus Perkuat Kehadiran Produknya di Tanah Air
Uni Eropa terus memperkenalkan produk-produknya di Tanah Air. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Uni Eropa (UE) terus memperkuat kehadiran produk makanan dan minuman mereka di Tanah Air. Upaya itu bagian dari program kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia.



Sejak peluncuran program kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia pada Agustus 2021 lalu, Uni Eropa telah berkolaborasi dengan mitra bisnis F&B untuk menghadirkan produk-produk makanan dan minumannya.

Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam untuk Indonesia Vincent Piket menjadikan acara menyatakan apresiasinya kepada mitra dagang, serta sektor ritel, hotel, restoran dan cafe, serta asosiasi industri atas dukungan yang berkelanjutan dalam mempromosikan produk-produk mereka di Indonesia.

“Strategi 'Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’ mendorong produksi dan pemrosesan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan,” kata Vincent, dikutip Kamis (2/6/2022).

Uni Eropa Terus Perkuat Kehadiran Produknya di Tanah Air



Uni Eropa terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang di Indonesia untuk memungkinkan bisnis dan konsumen lokal mendapatkan akses yang lebih luas ke pasokan produk-produk makanan dan minuman yang beragam, aman, dan kualitas tinggi dari Uni Eropa. Mereka juga telah menetapkan tujuan jangka pendeknya untuk meningkatkan ekspor di Indonesia terutama untuk produk daging dan produk olahan susu.

“Konsumen dapat menikmati produk Uni Eropa dengan nyaman berkat pengawasan kualitas tinggi dan standar sertifikasi, untuk memastikan produk-produk daging Uni Eropa berkualitas dan aman. Sementara itu, para produsen memadukan teknik produksi tradisional dengan praktik inovatif pada produk olahan susu Uni Eropa yang membawa kesegaran dan keamanan untuk produk olahan susu mereka," jelas Vincent.

Roy Nicholas Mandey, Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), membagikan merespons peluang dari produk-produk makanan dan minuman UE di Indonesia. Menurut Roy sebagai aktor utama yang memperkenalkan dan menyoroti makanan dan bahan-bahan makanan Eropa kepada konsumen, sektor bisnis ritel telah melihat adanya peningkatan dari pemintaan produk-produk Uni Eropa selama beberapa tahun terakhir.

"Produk olahan susu, minyak zaitun, dan anggur terkenal mereka telah menjadi permintaan teratas. Tentu saja, ini akan menjadi peluang yang sangat baik untuk memperkuat kehadiran mereka di Indonesia," kata Roy.

Baca juga: Momen Haru Prabowo Subianto Cium Tangan Istri Wismoyo Arismunandar

Program kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' akan mengadakan Promosi Ritel dari tanggal 2 hingga 15 Juni 2022 di Hero Supermarket Terogong.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)