neuCentrIX dari Telkom Jadi Solusi Pengelolaan Data Centre yang Lebih Efisien

Senin, 06 Juni 2022 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Untuk itu Agus Yudha berharap data center neuCentrIX ini dapat mengakomodasi kebutuhan produk colocation, connectivity, cloud, dan produk digital untuk pemerintahan, Internet Service Provider (ISP), dan para start-up.

Di Kawasan Timur Indonesia (KTI), diharapkan neuCentrIX Mattoanging di Makassar dan neuCentrIX Paniki di Manado menjadi meeting point bagi para pelaku digital sehingga mewujudkan Indonesia sebagai Global Digital Hub.

Khusus di Kota Makassar, sudah ada 12 pelaku digital yang memanfaatkan data center neuCentrIX, termasuk Google dan Facebook. Lalu, ada juga perguruan tinggi, salah satunya Universitas Negeri Makassar (UNM).

Agus Yudha berharap, hingga akhir tahun bertambah 6 pelaku digital yang bisa memanfaatkan data center neuCentrIX ini. Terlebih, infrastruktur tersebut berkapasitas atau mampu melayani produk hingga 50 pelaku digital.

Tak hanya itu, Telkom juga berkomitmen dan menjanjikan keamanan, baik fisik maupun logic.



Operation Senior Manager Regional Wholesale Telkom, Hamka Karim menjelaskan, saat ini, neuCentrIX terdapat di 18 lokasi. Yakni 3 kota di Kalimantan, 2 kota di KTI, 2 kota di Sumatera, 5 kota di Jawa, dan 1 di Denpasar.

"neuCentrIX Mattoangin yang terletak di Jalan Kakatua Makassar ini merupakan data center yang berkapasitas 50 Full Rack, 15 Sub Rack dan terstandarisasi Tier-2 di mana service level assurance yang dijaminkan memiliki downtime kurang dari 22 jam dalam satu tahun," jelas Hamka.

Selain itu, neuCentrIX Mattoangin juga sudah memiliki ISO 27001 ISMS (Information Security Management System) Certification sebagai jaminan untuk keamanan data bisnis yang berstandar internasional dalam mengelola risiko keamanan informasi dengan menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)