Perubahan Cepat Geopolitik Dunia Pengaruhi Ekonomi, Seberapa Tahan APBN Kita?

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:45 WIB
loading...
A A A
"Kita juga mengundang KPPU untuk mengetahui bagaimana KPPU menangani berbagai permaslaahan yang terjadi. Contoh kasus minyak goreng dan kasus lain yang didalami," imbuhnya.

Berikutnya yang diundang adalah Kepala Badan Perlindungan Konsumen. Tujuannya untuk melihat pengaduan dari masyarakat terhadap harga yang masih mahal. Sedangkan dari Komisi DPR juga memberikan pandangannya yakni Wakil Ketua Komisi IV Rusdi Masse dan anggota Komisi XI Fauzi Amro.

"Kita akan mendapatkan cukup lengkap gambarannya. Jadi ini paket komplit. Nantinya, masukan-masukan mereka akan kita tampung. Kita formulasikan menjadi saran dan kebijakan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem."



Rakernas akan digelar pada 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Selain untuk menjaring bakal calon presiden, Rakernas juga akan mengumpulkan pendapat bagaimana menyikapi perkembangan terakhir khususnya di bidang ekonomi terkait dengan geopolitik nasional dan dampaknya bagi energi dan pangan.

Masukan-masukan dari berbagai pihak nantinya akan dikompilasi dan dibahas oleh sidang komisi untuk kemudian dihasilkan resolusi dan rekomendasi. Resolusi itu adalah seruan Partai NasDem kepada pemerintah dan seluruh lembaga terkait untuk menyikapi terakhir.

Sementara rekomendasi adalah untuk menjadi pedoman bagi internal partai di seluruh Indonesia. Bagaimana merespon perkembangan-perkembangan seosial ekonomi dan politik yang dihadapi Indonesia kedepan.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)