Lokapasar Kian Memudahkan Masyarakat Berbelanja Daring

Rabu, 08 Juni 2022 - 14:20 WIB
loading...
Lokapasar Kian Memudahkan Masyarakat Berbelanja Daring
Lokapasar di Indonesia kian memudahkan masyarakat berbelanja pendidikan secara daring. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Platform e-dagang atau lokapasar di Indonesia kian memudahkan masyarakat berbelanja daring. Tak hanya UMKM, akses tersebut juga menyediakan berbagai macam belanja pendidikan anak semakin mudah.

Inovasi digital tersebut mendorong lahirnya marketplace edukasi Kiddo.id. Sebuah marketplace edukasi anak yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk aktivitas belajar.



Lebih dari 1.000 merchant edukasi menawarkan belanja mata pelajaran yang dapat dipilih orang tua untuk mendukung pendidikan sang anak, seperti kelas membaca, menulis, berhitung, kelas sensorik, bahasa Inggris, Mandarin hingga mengaji.

"Kebanyakan merchant berasal dari UKM. Kerja sama dengan Stripe membantu kami memastikan proses pembayaran dari pelanggan dan merchant berlangsung lancar dan aman," kata Co-founder Kiddo.id Nico Smartanto, di Jakartam, Rabu (8/6/2022).

Menurut dia kerja sama transaksi pembayaran dengan Stripe telah membantu lebih efisien. Ke depan pihaknya fokus untuk terus berinovasi mengembangkan bisnis.

"Dimulai dari tim kecil, kami tentu membutuhkan efisiensi dalam mengimplementasikan banyak hal termasuk integrasi sistem pembayaran," kata dia.



Tak hanya itu, marketplace ini menyediakan berbagai kebutuhan membantu orang tua mengurasi kegiatan belajar terhadap potensi anak secara online. Penilaian tersebut diadaptasi dari daftar periksa perkembangan anak dan kecerdasan ganda yang telah digunakan organisasi pendidikan.

Terdapat dua jenis tes penilaian yang tersedia, yakni tes sikap untuk anak di bawah 5 tahun dan tes bakat untuk anak usia 5 tahun ke atas. Tes tersebut tersedia gratis bagi orang tua yang telah mendaftar sehingga bisa mendapatkan hasil secara realtime.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)