Melihat Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji, Intip Penampakannya

Jum'at, 17 Juni 2022 - 07:57 WIB
loading...
Melihat Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji, Intip Penampakannya
Stasiun Pondok Ranji memiliki wajah baru dan berbagai peningkatan fasilitas. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah bersama PT KAI telah melakukan perbaikan sejumlah fasilitas melalui Peresmian Peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji, Kamis (16/6) kemarin. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo Masyarakat saat ini sudah dapat menikmati Stasiun Pondok Ranji yang kini memiliki wajah baru dan berbagai peningkatan fasilitas.

"Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui peningkatan layanan kereta api, Penataan ini merupakan kerjasama antara Kemenhub, KAI, dan JRP dimana groundbreaking telah dilakukan pada 10 Agustus 2020 lalu. Melalui kolaborasi ini maka penataan Stasiun Pondok Ranji dapat dirampungkan," kata Didiek Hartantyo dalam keterangan resmi, Jumat (17/6/2022).



Penataan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat, karena akses Stasiun Pondok Ranji yang sebelumnya hanya melalui Jl. WR Supratman kerap menjadi sebuah simpul kemacetan di pagi dan sore hari.

Melihat Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji, Intip Penampakannya


"Kini, Stasiun Pondok Ranji memiliki akses baru melalui kawasan Bintaro Creative Village yang lebih luas dan nyaman. Dengan dibukanya akses tersebut, masyarakat dapat lebih cepat untuk mengakses Stasiun Pondok Ranji dari kawasan perumahan dimana sebelumnya masyarakat harus memutar lebih jauh terlebih dahulu," papaarnya.

Melihat Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji, Intip Penampakannya


Adapun lingkup penataan dan pembangunan akses Stasiun Pondok Ranji meliputi renovasi bangunan stasiun, penambahan gedung parkir, dan pembangunan akses baru Stasiun Pondok Ranji.

"Akses baru Stasiun Pondok Ranji tersebut sudah mulai diujicobakan sejak 7 Juni 2022. Rata-rata sebanyak 370 pengguna KRL perhari yang sudah menggunakan akses baru tersebut. Pengguna KRL merasa sangat terbantu dengan adanya akses baru Stasiun Pondok Ranji tersebut," katanya.



Sementara itu penataan pada bangunan lama Stasiun Pondok Ranji di antaranya berupa peremajaan gedung, penataan area komersial, penataan area parkir, dan penataan gate stasiun. Penataan ini juga dilakukan untuk menjadikan stasiun ramah bagi penyandang disabilitas. Berbagai fasilitas pendukung bagi penyandang disabilitas di antaranya yaitu toilet khusus difabel, lift prioritas bagi difabel, dan guide block bagi penyandang tuna netra.

"KAI akan terus memberikan pelayanan terbaik serta mengembangkan layanannya dalam rangka mengajak masyarakat untuk dapat beralih untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman dan nyaman," tutup Didiek.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)