Cari Solusi Masalah Pertanahan, Menteri ATR Terjun dan Dialog dengan Masyarakat

Minggu, 19 Juni 2022 - 20:36 WIB
loading...
Cari Solusi Masalah Pertanahan, Menteri ATR Terjun dan Dialog dengan Masyarakat
Menteri ATR/ Kepala BPN, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Belum genap sepekan menjabat Menteri ATR/ Kepala BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto tancap gas terjun langsung ke lapangan. Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur pada hari ini, Minggu (19/06/22), Hadi menyambangi tiga lokasi.

Mengawali kunjungan, dia menyampaikan pengarahan dan berdialog langsung dengan staf Kantor Pertanahan area Jawa Timur.

Kehadiran Menteri ATR/Kepala BPN hari ini juga didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur Jonahar dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Malang La Ode Asrafil beserta jajaran.

Pada kesempatan ini, Hadi mendengarkan paparan dari beberapa Kepala Kantor Pertanahan di provinsi Jawa Timur terkait permasalahan pertanahan yang dihadapi di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Saat Sertijab, Sofyan Djalil Ungkap Pekerjaan Terberat kepada Hadi Tjahjanto

Setelah berdiskusi, Menteri ATR/Kepala BPN memberikan pengarahan kepada jajarannya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lahan HGU PTPN XII Kebun Pancursari. Selesai meninjau lahan tersebut, mantan Panglima TNI yang merupakan alumni AAU (Akademi Angkatan Udara) 1986 juga berdialog langsung dengan masyarakat di Desa Tegalrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Kalau saya tidak terjun langsung ke lapangan, saya tidak akan tahu permasalahannya. Saya mencari solusi yang terbaik untuk Bapak dan Ibu sekalian, yang masih menggarap di lahan yang Bapak Ibu duduki saat ini yang masuk dilahan PTPN XII siapa saja?" tanya Hadi yang langsung dijawab "Semua Pak!" serentak oleh masyarakat yang hadir.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Lantik Pengurus Forki Seluruh Indonesia

Lalu Hadi kembali bertanya lahannya ditanami apa saja dan masyarakat pun menjawab tebu, jagung dan singkong.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (11.97#12.26)