Wall Street Libur Rayakan Hari Emansipasi, Simak 4 Kabar Pasar Hari Ini

Senin, 20 Juni 2022 - 23:47 WIB
loading...
Wall Street Libur Rayakan Hari Emansipasi, Simak 4 Kabar Pasar Hari Ini
Wall Street ditutup untuk merayakan peringatan Juneteenth atau Hari Emansipasi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street ditutup untuk merayakan peringatan Juneteenth atau Hari Emansipasi. Laporan The Wall Street Journal (WSJ) Senin (20/6/2022) mencatat ini merupakan pertama kalinya bursa libur untuk memperingati berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat.

New York Stock Exchange (NYSE) / Bursa Efek New York dan Nasdaq kompak tak mengadakan aktivitas perdagangan. Agenda libur tersebut juga menambah deretan hari libur bursa AS yang mencakup Thanksgiving dan Hari Natal.

Kendati bursa AS libur, sejumlah market global tetap berjalan. Bursa Eropa tampak menguat didorong oleh pembacaan pasar terhadap bank sentral Eropa (ECB).



Dolar AS di pasar spot masih bergerak fluktuatif terdongkrak sentimen suku bunga Federal Reserve, sementara harga minyak Brent dan WTI terlihat mengalami koreksi, dipicu kekhawatiran atas resesi. Dilansir dari Investing.com, Senin (20/6/2022), berikut ini 4 kabar pasar global:

1. Bursa Global Menguat

Bursa saham di tingkat global mengalami kenaikan cukup signifikan jelang pidato Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde.

Dari daratan Prancis, pasar global terlihat mengabaikan katalis bahwa Presiden Prancis Emmanuel Macron telah kehilangan mayoritas dukungan parlementernya dalam pemilihan Presiden pada akhir pekan ini.

Di China, bank sentral setempat dikabarkan menolak untuk memangkas suku bunga pinjaman. Ini menandai ada peningkatan kekhawatiran atas kondisi ekonomi sejalan dengan kebijakan lockdown yang diterapkan saat ini.

2. Dolar ASPerkasa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)