Wejangan buat Para Milenial Holding BUMN Perkebunan

Selasa, 21 Juni 2022 - 19:14 WIB
loading...
Wejangan buat Para Milenial Holding BUMN Perkebunan
PTPN Group berharap pekerja milenialnya menjadi motor transformasi perusahaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para pekerja muda PTPN Group riuh menyambut antusias penggalan pantun yang dibacakan Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo. Seger memberikan sambutan dalam acara PTPN Group Milennials Gathering 2022 bertema ‘Belajar, Bertumbuh dan Berkontribusi untuk Indonesia’. Helatan ini mengumpulkan perwakilan milenial dari anak perusahaan PTPN Group untuk sharing strategi komunikasi dan aksi-aksi korporasi BUMN di Gedung Agro Plaza Jakarta, Senin (20/6/2022).



Seger Budiarjo yang juga penanggung jawab organisasi milennials di PTPN Group menyampaikan harapannya kepada milenial untuk dapat menjadi motor dalam transformasi yang tengah berlangsung di PTPN. Dia optimistis, orang-orang muda di PTPN Group yang saat ini jumlahnya hampir 50% akan membuat organisasi perusahaan menjadi kuat untuk mengawal transformasi.

“Kami sudah punya pengalaman untuk melakukan perubahan. Di tahun 1996 PTPN jumlahnya 39 menjadi 14. PTPN III (Persero) telah ditunjuk menjadi Holding Perkebunan Nusantara pada tahun 2014. Tentunya Harapan manajemen terletak pada para pegawai milenial ini untuk 5 tahun ke depan,” ujar Seger, Selasa (21/6/2022).

Seger menyebut beberapa posisi kunci di manajemen juga sudah diduduki pegawai yang umurnya masih kategori milenial. Dalam talent pool juga memberi porsi keterwakilan usia, karena manajemen menyadari tidak lama lagi merekalah yang akan memegang kendali organisasi perusahaan.

Kiprah para milenial yang sudah berjalan adalah inisiatif membangun budaya inovasi melalui ajang temu inovasi yang dinamakan Planters Innovation Summit (PIS), “Tahun lalu berhasil melahirkan dua inisiatif strategis PTPN Group. Teman-teman planters milennials-lah yang menjadi motor menelurkan ide-ide kreatif untuk penyempurnaan perbaikan bisnis proses di PTPN,” tamabh Seger.



Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan motivasi sebagai penyemangat kepada para milenial PTPN Group untuk terus memberikan kontribusi pada perusahaan yang sedang berusaha mengembalikan masa keemasannya. Arya berpesan agar jangan menjadi pegawai yang biasa-biasa saja, tanpa inovasi. Karena pasti akan tertinggal di belakang, di tengah iklim kompetisi yang sedang berusaha dibangun melalui Kementeria BUMN. Salah satunya yang telah terlihat hasilnya adalah di transformasi di tubuh PTPN Group.

“Selalu minta pekerjaan pada atasan. Menghindar atasan karena takut dikasih kerjaan itu masa lalu. Sekarang harus berbeda, buat keadaan berbalik. Atasan yang menghindar karena kita sering minta pekerjaan. Lakukan tugas dengan maksimal melampaui standar minimal. Berikan usulan-usulan cemerlang,” kata Arya.

Selain membakar semangat para pegawai muda, Arya juga menyampaikan perkembangan aksi korporasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir kepada milenial PTPN Group. Beberapa di antaranya keberhasilan program trasnformasi BUMN, aksi-aksi korporasi BUMN, strategi komunikasi dan isu-isu komunikasi lainnya.

Arya Sinulingga meyakini bahwa BUMN akan berhasil melakukan perubahan menuju kinerja yang lebih baik, termasuk PTPN Group yang ditunjukkan oleh adanya perbaikan kinerja operasional dan keuangan. Keberhasilan ini menunjukkan Holding Perkebunan Nusantara adalah perusahaan BUMN dengan kinerja yang sehat. Dengan semangat juang milenial, perlahan dan pasti akan menjadi perusahaan perkebunan kelas dunia, menjadi “Kebanggaan Baru Indonesia”.



Selain Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dan Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Bambang Agustian, dan Kepala Divisi SDM Yudhi Cahyadi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4854 seconds (0.1#10.140)