Mendag Dorong Produk Lokal Mendunia Saat Pandemi

Kamis, 25 Juni 2020 - 05:10 WIB
loading...
Mendag Dorong Produk Lokal Mendunia Saat Pandemi
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, akan meningkatkan dan memperluas pangsa pasar produk ekspor Indonesia di pasar global. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus mengenalkan produk Indonesia yang sudah banyak digunakan di luar negeri. Hal ini seiring kampanye bangga buatan Indonesia (BBI) yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, adanya perubahan perilaku ke pemasaran online di mana produk impor sudah lebih dulu melakukan penetrasi pasar online. Hal ini bisa membuat produk lokal mendunia.

"Disini saya membidik digital native atau anak muda dan masyarakat umum dalam hal ini perlu didorong willingness to purchase konsumen terhadap local brand yang sudah go global,” ujar Agus di Jakarta.

( )

Dia melanjutkan produk-produk lokal tersebut, akan ada potensi early harvest atau panen awal pada produk-produk Indonesia sudah kuat brand image-nya di pasar global. Serta meningkatkan dan memperluas pangsa pasar produk ekspor Indonesia di pasar global.

"Kementerian Perdagangan telah melakukan promosi produk lokal ke luar negeri melalui keikutsertaan dagang, dan pameran internasional Indonesia development center sebagai pelaku ekspor Indonesia serta memaksimalkan peran perwakilan perdagangan di luar negeri sebagai agen," katanya.

( )

Sambung dia mengungkapkan, penjualan produk di pasar ekspor Indonesia seperti produk pertanian, kesehatan, makanan olahan masih memiliki peluang besar untuk tumbuh. “Dalam hal ini sektor-sektor tersebut perlu kita perkuat untuk menjaga kinerja ekspor nasional,” terangnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)