Tak Perlu Antre, Segini Perbedaan Biaya Haji Furoda dan Haji Reguler

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:39 WIB
loading...
Tak Perlu Antre, Segini Perbedaan Biaya Haji Furoda dan Haji Reguler
Perbedaan biaya Haji Furoda dengan haji reguler cukup mencolok karena calon jamaah Haji Furoda tak perlu antre untuk berangkat ke Tanah Suci. Ilustrasi Foto/Dok Antara
A A A
JAKARTA - Perbedaan biaya Haji Furoda dengan haji reguler cukup mencolok. Penyebabnya adalah tidak adanya sistem antrean dalam program Haji Furoda atau dikenal juga dengan Haji Mujamalah.

Sebagaimana diketahui, peminat ibadah haji di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, sementara di sisi lain kuotanya terbatas. Akibatnya, antrean atau waktu tunggu calon jemaah haji Indonesia pun semakin panjang dan lama.

Mengutip laman haji.kemenag.go.id, saat ini antrean haji reguler rata-rata sudah di atas 30 tahun, bahkan yang terlama mencapai 97 tahun!.

Antrean haji reguler yang sangat lama itu tentu menjadi kendala tersendiri, terlebih bagi calon Jemaah yang sudah berumur. Untungnya, ada alternatif solusi yaitu Haji Furoda.

Baca juga: Biaya Capai Rp250 Juta, Intip Fasilitas VIP Haji Furoda

Berbeda dengan haji reguler ataupun Haji ONH Plus yang ada daftar tunggunya, calon jemaah Haji Furoda bisa langsung berangkat usai mendaftar.



Mengutip madinahimanwisata.id, Haji Furoda adalah program haji non kuota yang legal dan terdaftar dalam kuota haji pemerintah Arab Saudi, serta dilaporkan secara resmi ke Kementerian Agama Indonesia.

Program Haji Furoda akan mendapatkan visa resmi Furoda yang dikeluarkan langsung oleh pemerintah Arab Saudi dan disalurkan melalui mitra-mitranya yang ada di Indonesia, yaitu agen travel dengan izin khusus.

Baca juga: Diundang Khusus Kerajaan Arab Saudi, Ridwan Kamil dan Keluarga Berangkat Ibadah Haji
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1149 seconds (10.101#12.26)