MediSage Gandeng PDUI Perkuat Kompetensi Dokter Indonesia

Jum'at, 24 Juni 2022 - 18:09 WIB
loading...
A A A
Ketua Umum PDUI Dr Abraham Padlan menyampaikan bahwa penandatanganan tersebut merupakan momentum penting untuk membangun komunikasi yang efektif antara dokter di seluruh Indonesia.

“Bersama MediSage, kami berharap apa yang sudah kita capai dapat ditingkatkan, sehingga penguatan kompetensi bisa dilakukan dengan baik dan terstruktur. Tantangan ke depan adalah persoalan big data yang tidak dapat kita hindari. Semua harus adaptif dengan perubahan secara global,” ungkap Abraham.

(Baca juga:UMKM Didorong Maksimalkan Penggunaan Platform Digital)

Abraham berharap, kerja sama tersebut dapat memberikan kontribusi penguatan kompetensi dokter di Indonesia dari sisi teknologi digital.

Sementara itu, Ketua Kolegium Dokter Indonesia. Prof Syarifuddin Wahid mengatakan bahwa kerja sama tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh dokter umum di Indonesia, karena konten yang terdapat pada MediSage dapat meningkatkan kompetensi dokter agar tidak hanya dapat bekerja di Indonesia, namun juga di luar negeri.

“Kami senang karena materi pembelajarannya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi dokter agar dapat juga bekerja di luar negeri. PDUI dan Kolegium sekarang sedang berupaya untuk mendapatkan sertifikat untuk bisa bekerja di luar negeri,” ujar Syarifuddin.

Dengan demikian, lanjut Syarifuddin, apabila sertifikat tersebut telah didapatkan dan dengan dukungan kompetensi melalui kerja sama PDUI dan Medisage, maka dokter di seluruh Indonesia akan mendapat kesempatan lebih luas untuk bekerja di dalam maupun luar negeri.

“Jika sudah dapat sertifikatnya, dapat keilmuannya, kitab isa jalan. Dan Anggota PDUI yang 160.000 itu nantinya bisa bekerja di mana-mana,” katanya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)