Taspen gandeng CIMB Niaga bayar pensiun PNS

Kamis, 28 November 2013 - 10:33 WIB
Taspen gandeng CIMB Niaga bayar pensiun PNS
Taspen gandeng CIMB Niaga bayar pensiun PNS
A A A
Sindonews.com - PT Taspen (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam pembayaran pensiun pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di bawah kelolaan Taspen.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, dengan adanya kerja sama Taspen dan CIMB Niaga, para pensiunan diberikan tambahan alternatif pilihan untuk pengambilan uang pensiun sesuai dengan pilihan hati dan tempat tinggal.

“Para mitra bayar pensiun (perbankan dan PT Pos Indonesia/Posindo) diharapkan dapat memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman kepada nasabah pensiunan,” kata dia di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Dia berharap, CIMB Niaga dapat memberikan pelayanan sesuai motto layanan Taspen, yaitu 5 T (tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat dan tepat administrasi).

Bagi perbankan, Iqbal mengatakan, tentunya persaingan pemberian kredit akan menguntungkan bagi para pensiunan. Dengan adanya persaingan, suku bunga pinjaman diharapkan bisa rendah.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid menambahkan, untuk pengambilan uang pensiun yang pertama melalui CIMB Niaga, para pensiunan cukup datang ke kantor cabang CIMB Niaga yang telah ditunjuk dengan membawa surat pengantar pensiun (SPP) dari Taspen.

Selanjutnya, petugas CIMB Niaga akan memberikan buku tabungan kepada mereka. Buku tabungan tersebut yang akan digunakan untuk mengambil uang pensiun setiap bulannya, di kantor-kantor cabang CIMB Niaga yang telah ditunjuk.

“Para pensiunan dapat mengambil uang pensiun dengan tenang dan tak perlu khawatir karena uang pensiun mereka secara langsung dan pasti ditransfer ke rekening mereka setiap bulannya,” ujar Arwin.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)